Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Deschamps Buka Pintu Untuk Benzema Kembali Ke Prancis

Arsitek tim nasional Prancis, Didier Deschamps kembali membuka kesempatan bagi Karim Benzema untuk bisa memperkuat Tim Ayam Jantan itu dalam laga uji coba babak kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Deschamps Buka Pintu Untuk Benzema Kembali Ke Prancis

Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa penyerang andalan Real Madrid itu sudah absen dalam perhelatan besar Euro 2016 kemarin, setelah dia tersangkut dalam kasus pemerasan terhadap Mathieu Valbuena yang notabene nya rekan Benzema di timnas Prancis. Namun belakangan Deschamps kembali membuka kans bagi Benzema untuk membela negaranya, karena sang penyerang sudah terbukti tidak bersalah dalam kasus tersebut.

“Saya hanya memberikan apa yang seharusnya sudah menjadi hak dia dan ini hanya menyangkut masalah olahraga, yang didasarkan pada beberapa kriteria dan itu harus terlihat bagus serta baik untuk tim,” nada tegas Deschamps kepada media menyangkut masalah Benzema.

“Saya tidak menginginkan hal apa pun, orang berhak berkata sesukanya. Namun disini kami yang tahu bagaimana situasi serta kondisinya. Maka alangkah baik nya semua orang mau menerima keputusan yang sudah kami buat, karena keputusan itu sangat berpengaruh dalam keberlanjutan tim,”

Lantas pertanyaan datang ke arah Deschamps dengan mengatakan ‘Kenapa Tidak?’, sang pelatih ketika mendapatkan pertanyaan bagaimana kesempatan Benzema untuk bisa kembali memperkuat Prancis. Sang pelatih pun menambahkan dengan berkata: “Tidak ada situasi definitif. Hal itu terjadi pada pemain lain. Anda kira mereka tidak akan kembali dan mereka melakukannya. Saya tidak menjadikan Benzema kasus khusus, justru sebaliknya.”

“Dia masih memiliki peluang untuk memperkuat Prancis dan pintu selalu terbuka untuk dia.” tutupnya.

Bersama Deschamps, Prancis mampu memberikan harapan lebih ketika mereka berhasil menjadi runner up Euro 2016 usai dikalahkan Portugal di babak final.