Derby della Madonnina, Kans Inter Milan Untuk Comeback

ac milan v inter milan

ac milan v inter milan

Inter Milan berhasrat untuk secepatnya kembali ke jalur kemenangan. Alhasil, Stefano Pioli pun merencakan misi comeback dalam perduelan Derby della Madonnina kontra AC Milan.

Inter telah gagal menang di 3 pertandingan sebelumnya dalam Serie A. Bahkan, Nerazzurri justru menderita kekalahan di 2 pertandingan terakhir. Sebelumnya mereka takluk di markas sendiri dengan hasil akhir 1-2 ketika menghadapi Sampdoria.

Kekalahan teranyarnya, Inter malah ditaklukkan oleh tim deretan bawah, Crotone. Menjalani pertandingan di Stadio Ezio Scida, Minggu (9/4/2017) kemarin, Inter dipermalukan dengan skor 1-2 oleh tim yang menduduki posisi 18 itu.

Torehan buruk ini pun semakin menipiskan kans Inter finis di zona Eropa. Inter sekarang ini malah sudah digeser Milan serta merosot ke posisi 7 dengan 55 poin dari 31 laga. Inter tertinggal 4 poin dari Atalanta di zona Eropa serta 9 poin dari Napoli yang menduduki peringkat 3 klasemen.

Usai kekalahan ini, Inter berikutnya harus menghadapi ujian berat dalam perduelan Derby della Madonnina kontra Milan, Sabtu (15/4/2017) nanti. Untuk Pioli, pertandingan itu merupakan tempat yang bagus untuk melakukan comeback.

“Untungnya kami bakal melakoni laga derby di Sabtu nanti, lantaran di laga ini kami mesti menegaskan kalau kami bukan tim yang Anda lihat hari ini. Saya kira ini merupakan persoalan mentalitas, sebab jika tidak, sejumlah kesalahan ini dapat dijelaskan,” ungkap Pioli, yang dikutip dari salah satu media.

“Ini merupakan kekalahan yang mengecewakan, kami mesti langsung merespon lalu adakah kans yang lebih cemerlang ketimbang derby? Dalam sepakbola sekarang ini, konsistensi merupakan kunci atas segalanya dan kami memiliki hal itu selama 4 hingga 5 bulan, namun 2 kekalahan sebelumnya tidak terduga.”

“Kami memiliki yang diperlukan untuk menegaskan bahwa kami bekerja di jalur yang tepat. Kalau hal itu tak terjadi, alhasil tidak salah jika kami dikritik,” tutupnya mengakhiri.

Disamping itu, kemenangan ini belum cukup menyelamatkan Crotone dari zona degradasi. Sekarang ini mereka masih terpuruk di peringkat 18 dengan mencatatkan 20 poin.