Berita Sepak BolaBola DuniaPiala Dunia

Denmark Ditundukkan Kroasia Lewat Adu Tos-tosan

Denmark Ditundukkan Kroasia Lewat Adu Tos-tosan

Denmark Ditundukkan Kroasia Lewat Adu Tos-tosan

Pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 akhirnya perjalanan dari timnas Denmark terhenti, mereka harus mengakhiri perjalanannya karena alami hasil buruk saat berhadapan dengan Kroasia lewat adu penalty, yang juga membuat Kasper Schmeichel merasakan perasaan yang bercampur.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (2/7/2018) dinihari WIB di Nizhny Novgorod Stadium, Angka yang diciptakan oleh Mathias Joergensen pada detik 58 membuat Denmark sempat raih keunggulan lebih awal dari Kroasia.

Kemudian Mario Mandzukic sukses membuat skor imbang 1-1 di menit ke 4, yang akhirnya tidak berubah hingga waktu normal berakhir.

Diteruskan ke waktu tambahan, pada menit 116 lewat penalti Kroasia miliki kesempatan oke, tetapi Schmeichel bisa menangkap sepakan dari Luka Modric.

Laga dituntaskan dengan adu Tos-tosan sebab jalan keluar masih tidak ditemukan oleh kedua tim sampai pertandingan tambahan berakhir. Denmark pada akhirnya harus tunduk dengan skor 2-3 lewat adu penalti, Schmeichel patahkan 2 peluang Kroasia, sedangkan Danijel Subasic menahan 3 pemain Tim Dinamit.

Hasil ini bikin perasaan Schmeichel bercampur. Merasa bangga dengan peenampilan dari timnya, namun kecewa karena harus akhiri langkah di Piala Dunia 2018.

Kasper Schmeichel Denmark

“Perasaan ini terasa aneh. Rasa bangga yang besar lewat performa yang sudah kami tunjukkan, namun ada juga rasa kecewa yang sangat besar,” imbuh Schmeichel seperti dikutip situs resmi FIFA.

“Kami punya peluang dan saya pikir ketika tampil pada babak kedua kami merupakan sebuah tim yang lebih oke. Tidak mudah jelaskan semua perasaan yang saya rasakan ini lewat kata-kata,” kata dia.