Advertisement
Gosip

Demichelis Berencana Pensiun Dari Timnas Argentina

Pemain bertahan Manchester City sekaligus timnas Argentina, Martin Demichelis telah mengeluarkan sinyal akan mengakhiri masa karir sepakbola profesioanalnya bersama Tim Tanggo dalam waktu dekat ini. Kemungkinan besar laga kontra Bolivia tengah pekan ini akan menjadi pertandingan terakhirnya di level Internasional.

Demichelis Berencana Pensiun Dari Timnas Argentina

Demichelis sendiri menyadari jika Piala Dunia 2018 nanti merupakan terget yang mustahil untuk dipenuhinya, meskipun sang pelatih Gerardo Martinez masih mengharapkan sosok pemain berpengalaman seperti dia berada di tim.

“Dengan rasa hormat dan sadar akan kemampuan sendiri, saya melihat situasi sudah berbeda dan saya harus memilih untuk menjadikan laga besok sebagai yang terakhir untuk saya bersama tim nasional,” ungkap Demichelis.

“Saat ini saya sudah berusia 35 tahun lebih dan tidak akan pernah tahu seberapa banyak kesempatan lagi yang saya punya. Saya merasa senang dengan pencapaian yang sudah saya terima dengan usia ini, bahwa mereka masih mempercayakan saya sebagai pemain yang bisa memberikan sesuatu kepada tim,”

“Dengan melihat kondisi fisik, saya tidak mengalami masalah sedikit pun. Akan tetapi saya sadar telah banyak pemain baru bermunculan dan pelatih tentunya memiliki taktik baru dengan mereka,”

“Tanpa mengurangi rasa hormat, saya harus sadar jika Piala Dunia selanjutnya terlalu jauh untuk umur seperti saya. Semua ini kembali pada laga besok, dimana hari itu akan menjadi yang terakhir untuk saya dengan timnas Argentina. Dan jika benar adanya, biarlah tempat ini menjadi sejarah dalam karir sepakbola saya dan dimana tempat tersebut sudah beberapa kali saya kunjungi.” tutup Demichelis.

Namun demikian, Demichelis di Manchester City masih berada dalam kondisi yang baik-baik saja. Sampai sejauh ini dirinya masih menjadi pemain andalan pelatih Manuel Pellegrini.