Advertisement
Liga Italia

Demi Rekor, Juventus Kejar Scudetto Enam Kali Berturut-turut

JuventusPeluang Juventus untuk memenangkan gelar di tiga kompetisi musim ini masih sangat terbuka. Namun Serie A masih menjadi target utama mereka demi sebuah rekor baru.

Sampai sejauh ini, Juventus masih menunjukkan dominasinya ketika mereka tidak tersentuh di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas AS Roma di peringkat runner-up dan sembilan poin dari Napoli di peringkat tiga.

Dengan situasi seperti ini maka gelar Scudetto sepertinya masih akan dekat dengan genggaman La Vecchia Signora. Dan ini bisa membuat Gonzalo Higuain bisa fokus di kompetisi lain seperti Coppa Italia dan terutama Liga Champions.

Di ajang Liga Champions, Bianconeri sudah berhasil melangkah sampai babak 16 besar dengan akan menghadapi FC Porto pada pekan depan. Sementara di ajang Coppa Italia, Napoli yang akan jadi lawan Juventus di babak Semifinal.

Walaupun demikian, sang manajer, Massimiliano Allegri menegaskan bahwa target utama Juventus musim ini tetap meraih juara Serie A keenam kalinya berturut-turut yang mana itu akan menjadi sejarah baru di persepakbolaan Italia.

“Target utama kami musim ini adalah Scudetto untuk yang keenam kalinya berturut-turut, yang mana ini bisa menjadi sebuah rekor untuk kami,” ujar Allegri seperti dikutip Soccerway.

“Ini bisa menjadi sejarah untuk sepakbola Italia. Kami fokus di sini, karena kami akan menghadapi FC Porto 10 hari lagi, dan Coppa Italia juga sudah ada di depan mata,” sambungnya.

“Namun kami harus tetap berjalan selangkah demi selangkah, tapi kami akan berpikir apa yang akan terjadi bulan depan, karena terkadang jika Anda berpikir soal satu hal, maka hal lain akan terjadi, dan Anda harus segera melakukannya. Tidak ada gunanya memikirkan itu, yang kami pikirkan adalah saat ini,” tutupnya.