Advertisement
Liga Inggris

De Gea Resmi Perpanjang Kontrak Sampai 2023

david de gea 2019

Tanda tanya terkait masa depan David De Gea di Manchester United terjawab sudah. Penjaga gawang asal Spanyol itu baru saja tanda tangan kontrak di Old Trafford sampai tahun 2023 mendatang.

Kali pertama De Gea bermain di Old Trafford ialah tahun 2011 lalu. Sempat menemui kesulitan di awal kiprahnya, ia lantas jadi andalan di bawah mistr gawang MU hingga hari ini.

Semenjak pada musim lalu kubu Setan Merah dibuat khawatir dengan situasi kontrak sang kiper. Maklum kerjasamanya dengan klub bakal habis pada tahun 2020 mendatang.

Akan tetapi di hari Senin (16/9) Manchester United baru saja memberi pernyataan resmi terkait perpanjangan kontrak sang kiper. “David De Gea telah menyetujui kontrak jangka panjang di Manchester United, yang menjadikannya tetap bertahan sampai pada 2023 dengan opsi tambahan satu tahun,” bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Lantas seperti apa perasaan De Gea setelah menambah durasi kontrak di Old Trafford? Kepada laman resmi klub, bekas pemain Atletico Madrid itu mengaku sangat gembira bisa menambah durasi kontrak di United. Ia merasa ada kehormatan tersendiri untuknya bisa melayani Setan Merah.

“Merupakan satu kebanggan terbesar untuk saya bisa melewati delapan tahun karir saya bersama klub yang hebat ini dan saya sangat terhormat bisa terus berada di klub ini.”

“Semenjak pertama kali saya datang, tak pernah saya bayangkan saya bisa bermain sebanyak 350 kali untuk klub ini. Kini masa depan saya sudah dibuat dan saya ingin membantu tim ini meraih apa yang saya mimpikan yakni meraih gelar juara bersama.”