Bursa PemainLiga Italia

De Gea Buka Pintu Negosiasi Dengan Juventus

De Gea Juventus

De Gea Juventus

Manchester United musim ini seakan tidak bisa lepas dari badai hitam, dimana awal musim banyak yang beranggapan bahwa pihak klub akan mendepak Jose Mourinho dari posisi pelatih. Kini kabar hitam itu kembali datang gosip yang menyebut akan ditinggal David De Gea.

Saat ini, isu tersebut menjelaskan bahwa sang kiper asal Spanyol tersebut sedang bernegosiasi dengan Juventus. Berbicara kualitas De Gea, maka musimnya di Manchester United bisa dikatakan sangat krusial, karena muncul sebagai malaikat penyelamat.

Sebutan ini sangat wajar, karena dia sering melakukan penyelamatan penting saat menjaga gawang setan merah. Kini masalah datang, karena kontrak De Gea akan berakhir musim ini. Menariknya ketika pihak Manchester United belum mau membicarakan perpanjangan kontrak sang kiper di Old Trafford.

Banyak sebutan datang bahwa De Gea sengaja menahan pembicaraan kontrak tersebut karena ingin sekali merasakah gelar juara, sebagaimana Manchester Unites sudah sepi juara sejak ditinggal Alex Ferguson. Keputusan pun datang, klaim menyebut jika De Gea sudah menyuruh agennya untuk melakukan pertemuan dengan Juventus.

Melirik situasi Juventus, maka benar adanya jika mereka membutuhkan sosok kiper berkelas dunia, sebagaimana mereka telah ditinggal Gianluigi Buffon ke Paris Saint Germain, dan untuk sementara ini, posisi kiper utama dijaga oleh Wojciech Szczesny.

Kontrak De Gea

Sejatinya Juventus tidak kekurangan stok kiper berkelas, dimana musim kemarin mereka sukses mendatangkan kiper masa depan Italia, Mattia Perin yang di proyeksikan sebagai pesaing Szczesny. Adapun keberadaan dua kiper tersebut masih kurang memuaskan hati Allegri, dan pada akhirnya keputusan mencari kiper baru bisa menjadi jalan keluar.

Negosiasi pun terdengar dimana-mana, dalam hal ini Juventus diklaim tidak main-main. Mereka dikabarkan sudah menemui agen De Gea, Jorge Mendes. Pertemuan itu menghadirkan direktur olahraga Juventus, Fabio Paratice.

Pertemuan ini diharapkan membawa kabar positif dengan berhasilnya Juventus mendapatkan tanda tangan De Gea. Menunggu proses akhir terjadi, patut menjadi informasi bahwa pertemuan itu merupakan proses awalan sebelum mencapai kata sepakat soal harga dan lain-lain. Sampai sejauh ini, proses negosiasi berjalan baik.

Manchester United sendiri tidak dapat memberikan klarifikasi terkait isu ini, adapun kabar yang sudah pasti adalah opsi darurat Manchester United yang bisa dipastikan memperpanjang otomatis kontrak De Gea selama satu musim ke depan.