Advertisement
Berita Sepak Bola

De Bruyne Bawa City Libas Sevilla

Tak salah jika Manchester City membeli Kevin De Bruyne dari Wolfsburg dengan harga yang cukup tinggi. Gelandang Belgia tersebut kembali menunjukkan tajinya setelah gol di menit akhirnya memastikan kemenangan City atas Sevilla di matchday ketiga liga Champions grup D, dini hari tadi. Di pertandingan tersebut, tuan rumah harus tertinggal lebih dulu lewat gol dari gelandang Sevilla asal Ukraina, Evgeni Konoplyanka di menit ke-30. Enam menit kemudian, kedudukan kembali imbang setelah bek Sevilla, Adil Rami, mencetak gol bunuh diri. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, anak asuhan Manuel Pellegrini tetap mendominasi pertandingan yang dilangsungkan di Etihad Stadium tersebut. Namun, kedisiplinan barisan pertahanan Sevilla membuat Yaya Toure dkk. sulit untuk menembusnya. Dari total 13 tendangan ke gawang yang dilakukan oleh City, hanya 5 yang tepat sasaran. Kubu City harus menunggu hingga jelang akhir pertandingan untuk memastikan kemenangan atas juara Europa League tersebut. Adalah gelandang sayap asal Belgia, Kevin De Bruyne yang mencetak gol kemenangan tersebut di masa injury time babak kedua. Umpan yang diberikan Yaya Toure bisa dikonversi De Bruyne menjadi gol.

Gol tersebut sekaligus memastikan 3 poin penuh menjadi milik The Sky Blues. Berkat kemenangan atas Sevilla, Manchester City tetap menempel ketat raksasa Italia sekaligus finalis tahun lalu, Juventus, yang di pertandingan lainnya hanya bermain imbang dengan wakil Jerman, Borussia MoenchenGladbah. Sementara itu, sanjungan dan pujian diberikan kepada Kevin De Bruyne setelah berhasil menciptakan gol kemenangan kepada City. Aksi gelandang sayap eksplosif tersebut memang sangat mempengaruhi permainan City musim ini. Banyak yang tidak menyangka jika pemain timnas Belgia tersebut dapat menyatu dengan sangat cepat.

Awalnya, De Bruyne dianggap akan menjadi pembelian gagal Manchester City. Dengan harga yang mencapai 54 juta Pounds, mantan punggawa VFL Wolfburg tersebut disebut-sebut akan mengulangi kegagalannya saat bermain untuk Chelsea 2 musim lalu. Namun kini Kevin De Bruyne mampu membungkam para pengkritik dengan permaianan menawan dan menjadi aktor penting bagi kubu City musim ini. Tak hanya di liga Champions Eropa, performa menawan De Bruyne juga sangat menonjol saat bermain di Premier League.