Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

De Boer Puji Pertahanan Inter

Frank De Boer tidak bisa menyembunyikan perasaan senang nya ketika Inter Milan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Southampton dalam lanjutan Liga Europa, jumat 21 Oktober 2016.

De Boer Puji Pertahanan Inter

Dengan kemenangan ini, Inter Milan berhasil memutuskan rentetan hasil buruk dengan tidak menang di dalam dua pertandingan terakhir fase Grup. Nama Antonio Candreva jadi penentu kemenangan Inter atas wakil Inggris tersebut.

De Boer sendiri menambahkan bahwa anak asuh nya telah mengalami perubahan besar dan yang paling terlihat adalah dalam menerapkan pertahanan yang disiplin. Permainan ini pula sangat diapresiasi oleh pelatih asal Belanda tersebut karena Inter yang kemarin berbeda dengan Inter yang sekarang.

“Kami harus mempertahankan apa yang sudah kami raih dan kami akan lanjutkan perjuangan kami. Jadi dua terbawah di grup ini akan menjadi sangat krusial, kita tidak bisa menilai apakah tim kami akan keluar sebagai juara grup atau tidak. Ini masih jauh dan perjalanan kami masih panjang,” tutur De Boer usai pertandingan.

“Saya harus memberikan sanjungan kepada anak asuh saya, karena meraka sudah bermain sangat disiplin. Southampton memainkan gaya permainan yang banyak miripnya dengan kami,”

“Masuk di babak kedua, saya berikan sedikit masukan untuk segera berubah dan babak kedua pun berjalan baik untuk kami. Candreva mencetak gol fantastis dan itu terjadi di babak kedua. Setelah Marcelo Brozovic diganjar kartu merah, kami kesulitan. Namun armada kami bereaksi dengan baik,”

“Di ruang ganti kami selalu membicarakan perkara penting dan itu harus selalu kami lakukan. Yang terpenting bagi saya adalah kami bermain bersama-sama sebagai satu kesatuan. Anda tidak boleh selalu menekan terlalu tinggi, jadi bagi saya kami bermain cukup baik sampai akhir laga. Kami akan lanjutkan tren baik ini dilaga selanjutnya.” tutupnya.