Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

David Luiz Menuju Kembali Ke Chelsea?

Nama David Luiz menjadi yang terhangat dalam bursa transfer Inggris di sisa-sisa akhir waktu pembelian pemain di musim panas ini. Dengan nilai sekitar 32 juta pounds, Chelsea siap membawa kembali Luiz ke Stamford Bridge dari Paris Saint Germain.

David Luiz Menuju Kembali Ke Chelsea?

Sejatinya Luiz sempat menjadi penjualan termahal Chelsea di musim 2014 lalu, hal ini terjadi ketika pihak The Blues melepas sang pemain ke Paris dengan harga 50 juta poundsterling dan sekaligus nilai itu menjadikan Luiz sebagai bek termahal dunia.

Sejak kedatangan Jose Mourinho ke Chelsea, maka nasib Luiz mulai dipertanyakan. Hasilnya pun benar, dia tidak masuk dalam skema besar sang menajer dan lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan saja. Maka musim 2014 menjadi momen yang tepat untuk Luiz pergi ke kota Paris.

Dan berdasarkan nara sumber terdekat Chelsea menjelaskan bahwa pihak PSG siap menerima kerugian besar dengan melepas Luiz ke Chelsea dan kabar nya sang pemain asal Brasil itu sudah mendarat ke London untuk menjalani serangkaian tes medis. Bersama PSG, Luiz sudah berhasil mempersembahkan dua gelar Ligue 1 selama dua musim ini. Namun sejak kedatangan Unai Emery dalam menggantikan posisi Laurent Blanc, maka nama Luiz menjadi yang terhangat tidak masuk dalam skema Emery di musim ini.

Alhasil Luiz menjadi pemain kesekian kali nya setelah Zlatan Ibrahimovic yang lebih dulu meninggalkan Paris dan lebih memilih untuk mendarat ke Manchester United. Adapun ketidak tarikan terhadap Luiz dari mata Emry adalah sang pemain dianggap terlalu berani mengambil resiko dengan bermain secara terbuka dan lebih banyak meninggalkan posisi bertahan nya ketika tim melakukan serangan.

Maka skema yang diterapkan oleh Emery yang mengedepankan pertahanan rapi dan kordinasi antar lini berjalan baik, hasil nya pun Luiz tidak masuk ke dalam kategori tersebut.