Advertisement
Liga Inggris

Data Menarik Usai Leicester Gebuk Liverpool

leicester city vs liverpool

Leicester City bisa meraup poin sempurna ketika menjamu Liverpool di pekan ke-26 Premier League, Selasa 28 Februari. Dalam duel yang berlangsung di Stadion King Power itu, The Foxes berhasil menghantam The Reds dengan skor 3-1.

Kemenangan yang diraih atas Liverpool mengangkat Leicester ke urutan 15 klasemen dengan mengumpulkan 24 angka. Sekarang mereka memimpin dua angka dari zona merah.

Hasil positif itu juga terasa spesial untuk Leicester. Pasalnya mereka sukses menyudahi tren kekalahan mereka di lima partai terakhir di Premier League.

Disamping itu, ini juga jadi kemenangan pertama Leicester tahun 2017. Sebelumnya, mereka belum pernah meraih kemenangan di enam laga terakhir, lima kali kalah dan satu seri.

Leicester layak mendapat apresiasi Jamie Vardy. Pasalnya ia sudah mencetak dua gol kemenangan untuk tuan rumah. Sementara sebiji gol sisanya dibukukan oleh Danny Drinkwater.

Sedangkan untuk The Reds, hasil ini membuat mereka tetap bertahan di posisi lima klasemen dengan mengoleksi 49 poin. Ancaman keluar dari zona Liga Europa juga kian besar mengingat mereka cuma unggul satu angka di depan Manchester United yang berada di peringkat keenam.

Berikut data dan fakta menarik pasca laga Leicester City vs Liverpool:

– Jamie Vardy sukses membuka keunggulan untuk Leicester atas Liverpool pada menit ke-28. Dimana itu adalah gol pertama Si Rubah pada 2017 di Liga Primer Inggris.

– Jamie Vardy adalah salahs atu pemain yang gemar membobol jala Liverpool. Ia tercatat telah mencetak lima gol ke gawang Liverpool pada tiga pertemuan terakhir.

– Philippe Coutinho berhasil memutus puasa golnya selama 12 pertandingan di berbagai ajang pasca mengalami.

– Liverpool telah empat kali tumbang dari tim yang terancam degradasi musim ini. Termasuk menghadapi Leicester City dini hari tadi.