Advertisement
Liga Spanyol

Dapat Kontrak Baru Dari Barca, Pique Diharga Rp 8,1 Triliun!

Gerard PiqueBek Barcelona, Gerard Pique bersama Barcelona memasuki babak baru. Pique baru saja menandatangani kontrak baru, pada Kamis (18 Januari 2018) waktu setempat. Kontrak baru tersebut membuat Pique akan berseragam Los Cules hingga 30 Juni 2022.

“Barcelona dan Gerard Pique telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Kontrak sang pemain akan habis pada 30 Juni 2022 dan klausul rilisnya ada di angka 500 juta euro (Rp 8,1 triliun)” bunyi pernyataan Barcelona yang dilansir dalam situs resmi klub.

Bek tim nasional Spanyol itu mulai bergabung dengan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, di tahun 1997. Saat itu, Pique masih berusia 10 tahun dan permainannya terus menunjukkan perkembangan pesar.

Tampil gemilang bersama tim junior, Gerard Pique akhirnya direkrut Manchester United pada 2004. Sayang, kariernya bersama MU tidak terlalu mulus. Pique hanya tampil dalam 22 pertandingan dan mencetak dua gol.

Beberapa musim merumput ke Old Trafford, Pique pun dipinjamkan ke Real Zaragoza dan dipulangkan ke Barca pada musim panas 2008. Di bawah arahan Josep Guardiola, performa pemain yang saat ini berusia 30 tahun tersebut semakin berkembang.

Gerard Pique mampu menjadi salah satu aset berharga Barcelona, khususnya di barisan belakang squad Los Cules. Selama hampir 10 musim memperkuat Los Cules, dia telah tampil dalam 422 pertandingan dan mencetak 36 gol plus delapan assist.

Bukan hanya itu, Gerard Pique juga turut mengantarkan Barcelona memenangkan berbagai gelar juara, beberapa di antaranya adalah enam trofi La Liga, lima gelar Copa del Rey, tiga gelar Liga Champions, serta tiga titel Piala Dunia Antarklub.