Danny Ings Cetak Gol Sebanyak Messi

Danny Ings Southampton

Danny Ings Southamptongoldewa.com – Penyerang Southampton, Danny Ings baru saja mencetak golnya yang ke-13 di Premier League musim ini. Perolehan gol Danny Ings sama dengan yang telah dicetak Lionel Messi di La Liga, dan hanya kalah dari empat pemain lain.

Southampton meraih kemenangan tipis 1 – 0 atas Tottenham Hotspur dalam matchday ke-21 Premier League 2019/2020, Rabu (01 Januari 2020). Gol semata wayang The Saints tercatat atas nama Danny Ings menit 17.

Danny Ings telah mencetak 13 gol dalam 21 penampilan di Premier League musim ini. Dari semua pemain di lima liga top Eropa musim ini, hanya ada empat pemain yang sudah mencetak lebih banyak gol daripada dirinya.

Dari empat pemain itu, Messi tidak masuk dalam daftar. Perolahan gol Messi setara dengan Ings. Berikut daftar pencetak golnya. Gol terbanyak di 5 liga top Eropa musim 2019/2020 sejauh ini (hingga artikel ini ditulis):

  1. 19 gol – Robert Lewandowski (Bayern Munchen, Bundesliga)
  2. 18 gol – Timo Werner (RB Leipzig, Bundesliga)
  3. 17 gol – Ciro Immobile (Lazio, Serie A)
  4. 17 gol – Jamie Vardy (Leicester City, Premier League)
  5. 13 gol – Lionel Messi (Barcelona, La Liga)
  6. 13 gol – Danny Ings (Southampton, Premier League)
  7. 13 gol – Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal)
  8. 13 gol – Wissam Ben Yedder (AS Monaco, Ligue 1).

Southampton untuk sementara ini masih terjebak di papan bawah klasemen sementara Premier League. Namun, penyerang mereka, Danny Ings masih mampu bersaing dengan pemain-pemain tajam di Eropa.