Advertisement
Liga Champions

Dani Alves Optimis Jika Barcelona Dapat Menang

Barcelona akan menjalani tugas yang sangat sulit untuk tetap melaju ke babak perempatfinal, menyusul kegagalannya di putaran yang pertama. Dani Alves kini optimis jika Barca dapat melalui tugas berat itu dengan hasil yang memuaskan.

Barcelona gagal dengan sangat memalukan pada laga mereka dengan skor akhir 0-4 kontra Paris Saint-Germain, di laga pertengahan minggu yang lalu. Dengan begini, maka tim ini memerlukan  hasil sebanyak lima gol ketika menghadapi PSG pada putaran kedua di Camp Nou, dalam laga yang dihelat dua minggu yang akan datang.

Bisa disebutkan jika Barca saat ini mempunyai misi yang sangat sulit di liga Champions musim ini. alasannya, dalam catatan sejarah kompetisi Eropa tidak pernah ada tim yang dapat sukses setelah pernah gagal dengan skor 0-4 di putaran awal.

Dani Alves pernah menjadi juara di Liga Champions musim ini sebanyak tiga kali dengan Barca. Bek kanan dari Brasil tersebut hengkang dari Catalunya di tahun yang lalu demi memperkuat klub  Italia, Juventus.

Barca sebelumnya tidak pernah gagal di laga kandangnya sendiri di Eropa setelah pernah kalah dengan skor akhir 0-3 dari Bayern Munich di bulan Mei 2013 yang lalu. Kembalinya menghadapi PSG, dapat menjadi kesempatan untuk Lionel Messi dan rekan-rekannya untuk bangkit kembali.

” Ini pastinya akan menjadi laga yang tidak mudah untuk dapat kembali ke posisi awal, tidak hanya karena Barcelona tidak dapat dapat melakukannya, namun juga karena kualitas tim yang akan dihadapi yakni PSG tidak semudah yang dilihat. Mereka tim yang sulit dan menekan dan pasti tidak akan membiarkan Barca mudah mendominasi, ” ucap Alves.

Lebih lanjut, Dani Alves mengungkapkan supaya Barcelona dapat bermain dengan sangat baik dan melaju dengan sukses. “ Dalam dunia sepakbola, segalanya dapat terjadi tanpa di duga. Jika ada tim yang dapat kembali, maka mereka merupakan tim Barca! ” tutupnya.