Advertisement
Piala Eropa

Daley Blind: “Inggris Butuh Wayne Rooney Di Euro 2016”

Piala Euro 2016 tinggal menghitung bulan saja, beberapa negara tengah mempersiapkan segalanya untuk bisa memberikan yang terbaik di Euro Prancis bulan Juni hingga Juli mendatang. Salah satu peserta yang saat ini terlihat sibuk mempersiapkan segala sesuatunya dan termasuk dalam hal skuat pemain adalah timnas Inggris. Dimana dilema sedang dialami oleh Roy Hodgson terkait beberapa pemain andalannya mengalami cedera.

Daley Blind: "Inggris Butuh Wayne Rooney Di Euro 2016"

Salah satu yang saat ini mengalami cedera adalah sang kapten Inggris, Wayne Rooney dan ini lah yang membuat sang pelatih dilema apakah dia akan membawa pemain Manchester United tersebut ke Paris nanti. Namun dalam hal ini rekan tim Rooney di Setan Merah, Daley Blind memiliki tanggapannya sendiri. Menurut pemain serba bisa ini, Rooney snagat pantas berlaga di Euro dan Inggris jelas membutuhkan sosok pemimpin diatas lapangan.

Seperti kita ketahui bersama jika lini depan Three Lions sedang mengalami persaingan ketat untuk memperebutkan satu tempat di skuat Nasional arahan Roy Hodgson, dengan Daniel Sturridge, Harry Kane dan Danny Welbeck datang juga pemain baru dengan kualitas tidak kalah bagus dari mereka bertiga, dia adalah Jamie Vardy.

Wayne Rooney sendiri saat ini sedang mengalami cedera serius dibagian lutut akibat dari pertandingan melawan Sunderland pada lanjutan Premier League Inggris bulan Februari kemarin. Namun terlepas dari itu semua, Blind tetap berkeyakinan jika Rooney bisa menghadirkan sesuatu yang beda dari yang lain andai dia benar-benar sudah pulih 100 persen.

“Jika pemain sekelas Wayne Rooney berada dalam kondisi prima, lalu dirinya akan membuktikan bahwa dia adalah pemain yang sangat luar biasa dan dia bisa memberikan susuatu yang spesial untuk tim menjadi lebih baik lagi,” ugkap Blind kepada media jelang pertandingan Belanda kontra Inggris tengah pekan ini.

“Tentunya ketika dia sudah berada dalam kondisi prima, kalian pasti akan membutuhkannya. Jelas saja jika dia memiliki kemampuan yang luar biasa dan punya kualitas kepemimpinan yang baik. Bagi saya ini adalah bukan perkara yang sulit,” tutup Blind.