Advertisement
UEFA

Daftar Nominasi Pemain Terbaik UEFA 2017-2018

Daftar Nominasi Pemain Terbaik UEFA 2017-2018UEFA baru saja merilis tiga nama yang masuk ke dalam nominasi pemain terbaik UEFA musim 2017/18 lalu. Sosok bomber Barcelona, Lionel Messi, tidak tercantum dalam daftar itu.

Dalam nominasi yang telah diumumkan pihak UEFA, tiga pemain tersebut ialah Luka Modric, Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo. Tiga pemain ini masuk dalam nominasi atas pilihan para juri yang ditunjuk oleh UEFA. Juri-juri itu terdiri dari 80 manajer yang timnya bermain di Liga Champions dan Liga Europa, plus 50 jurnalis sebagai wakil dari para member UEFA.

Modric dan Ronaldo memang tampil brilian sepanjang musim 2017/18 lalu. Dua pemain ini mempersembahkan trofi juara Liga Champions untuk Real Madrid, gelar ketiga beruntun yang diraih oleh Los Blancos. Akan tetapi sekarang CR7 sudah berseragam Bianconeri.

Sedangkan Salah adalah tumpuan di lini serang Liverpool di ajang Liga Champions musim lalu. Striker internasional Mesir tersebut mengantarkan The Reds sampai ke babak final. Namun sayang Salah gagal beraksi lebih lama karena dibekap cedera.

Memang tiga pemain itu sangat pantas untuk meraih penghargaan pemain terbaik UEFA musim 2017/18. Namun tentu ada perdebatan karena ada nama lain yang dianggap lebih pantas masuk ke nominasi.

Sebut saja Antonine Griezmann. Striker kelahiran Prancis itu berhasil mengantarkan Atletico Madrid jadi kampiun Liga Europa. Kontribusi bekas pemain Real Sociedad itu sangat nyata yakni tiga sepasang gol ke gawang Olympique Marseille sekaligus membuat Atletico menang 3-0.

Disamping itu gagal masuk juga pemain-pemain seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe, Kevin De Bruyne, Raphael Varane, Eden Hazard dan Sergio Ramos.

UEFA rencannaya melangsungkan gala mengumumkan pemain terbaik musim 2017/18 pada 30 Agustus nanti di Monaco. Bukan cua pemain terbaik pria, UEFA pun bakal mengumumkan pemain terbaik wanita yang diperebutkan oleh Pernille Harder, Ada Hegerberg dan Amandine Henry.

Disamping itu UEFA juga bakal merilis siapa yang berhak menjadi kiper, bek, gelandang dan penyerang terbaik di Liga Champions musim lalu.