Advertisement
Berita Sepak Bola

Daftar Kandidat Tim Promosi Premier League

Daftar Kandidat Tim Promosi Premier League
Daftar Kandidat Tim Promosi Premier League

Jelang pergantian tahun persaingan untuk promosi ke Premier League di divisi Championship Liga Inggris semakin ketat. Beberapa tim berhasil menunjukkan dirinya sebagai kandidat terkuat peraih tiket Premier League musim depan. Hanya ada 3 tiket promosi ke Premier League tiap musimnya, dua diantaranya adalah tiket langsung yang diperuntukkan bagi peringkat pertama dan kedua. Sementara peringkat ketiga hingga keenam akan menjalani laga play off untuk memperebutkan satu tiket sisa.

Musim ini ada beberapa klub yang mempunyai peluang besar untuk promosi ke Premier League musim depan. Berikut ini 4 kandidat terkuat tim promosi Premier League musim depan.

  1. Middlesbrough

Di bawah Aitor Karanka, Middlesbrough menjadi salah satu tim yang disegani di divisi Championship. Setelah musim lalu gagal di play off, Middlesbrough kini menjadi calon terkuat juara Championship Inggris. Hingga Desember ini, Middlesbrough masih bercokol di peringkat kedua dengan raihan 36 poin.

  1. Brighton & Hove Albion

Cukup mengejutkan melihat performa Brighton & Hove Albion musim ini yang hingga pekan ke-18 Championship menjadi pemuncak klasemen. Padahal, musim lalu tim hampir saja terdegradasi ke League One. Kombinasi pemain tua dan muda menjadi senjata utama Brighton & Hove Albion untuk promosi ke Premier League musim depan.

  1. Derby County

Tim yang sering keluar masuk Premier League ini mencoba kembali untuk merangsek ke Premier League. Di bawah Paul Clement Derby County menjadi salah satu tim dengan pertahanan terbaik di divisi Championship. Bertumpu pada beberapa pemain berpengalaman seperti Darren Bent, Thomas Ince, Steven Warnock hingga Scott Carson.

  1. Hull City

Salah satu tim yang paling difavoritkan untuk promosi ke Premier League tahun depan adalah Hull City. Tim yang musim lalu masih bermain di Premier League ini mencoba kembali ke divisi teratas liga Inggris tersebut. Berbekal skuad yang cukup berpengalaman, Hull City diprediksi mampu paling tidak untuk berada di babak play off musim ini.

Itu tadi 4 klub divisi Championship yang berpeluang besar promosi ke Premier League musim depan. Persaingan untuk meraih 3 tiket ke Premier League musim ini memang ketat dan menegangkan.