Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Champions

Cristiano Ronaldo Yakin Juventus Bisa Pukul Balik Lyon

Goldewa.com-Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo merasa konfiden bahwa timnya bakal mampu membalikkan keadaan melawan Lyon di partai babak 16 besar Liga Champions 2019-20.

Juventus tak relatif diuntungkan dengan hasil laga leg pertama tengah pekan kemarin. Bianconeri wajib menyerah pada sangkar Lyon dengan skor tipis 0-1.

Dalam laga tersebut, Juventus memang banyak mendapat kritik lantaran tak sanggup melakukan tembakan tepat target, meski memiliki materi pemain yang mentereng.

Keyakinan Ronaldo

Ronaldo pun mencoba bersikap bijak dengan memaklumi kekurangan timnya di markas Lyon. Meski demikian, CR7 tetap optimis menatap laga leg ke 2 pada Allianz Stadium.

“Hal ini sanggup terjadi, di sepak bola. Kami tidak senang dengan kekalahan ini tapi ini normal. Pertandingan Liga Champions memang sulit, kami kecewa tapi kami memiliki laga ke 2 di kandang dan kami percaya diri,” ujar Ronaldo kepada Sky Sport Italia.

“Kami mampu mengganti output dan kualitas akan tetapi prioritas kami sekarang adalah memenangi laga selanjutnya dan Liga Champions akan tiba setelahnya. Kami santai, penekanan, dan bersiap diri buat laga selanjutnya lawan Inter,” tambahnya.

Kritik Giaccherini

Performa tidak baik Juventus pada kandang Lyon berbuntut kritik tajam berdasarkan eks pemain Juventus, Emmanuele Giaccherini yang menyebut Ronaldo menjadi penyebab mengapa taktik Maurizio Sarri tidak jalan.

“Klub menciptakan pilihan khusus dengan merekrut instruktur yang memiliki dasar sepak bola dalam umpan cepat, seperti yg terlihat pada Napoli,” ujar Giaccherini.

“Sulit buat melakukannya di Juve, karena adanya sosok Ronaldo, yg memiliki gaya bermain sendiri. Anda tidak bisa menyuruh dia melakukan hal-hal eksklusif,” tambahnya.

“Sarri kesulitan karena tim ini dibangun selama bertahu-tahun buat memainkan tipe sepak bola yang sangat berbeda. Menurut aku , Mario Mandzukic bakal ideal, akan tetapi klub sudah menciptakan keputusan,” tukas Giaccherini merujuk pada penjualan Mandzukic.