Serba Serbi

Cristiano Ronaldo Merasa Golnya Paling Cantik Dibandingkan Salah

Cristiano Ronaldo merasa golnya paling cantik di Puskas Award 2018

Cristiano Ronaldo percaya bahwa dirinya telah salah diabaikan untuk penghargaan gol terbaik FIFA, Puskas Award. Pasalnya ia merasa bahwa tendangan overhead-nya paling cantik dibandingkan kesembilan pemain lainnya, bahkan termasuk pemenangnya saat ini yang diraih oleh Mohamed Salah.

Puskas Award 2018

Sekedar informasi bahwa Puskas Award adalah penghargaan yang diberikan kepada pemain sepak bola (pria atau wanita ) di dunia yang diadakan sejak 2009 lalu oleh FIFA, yang dinilai telah mencetak gol paling indah, atau “paling cantik”, di setiap tahunnya. Kandidatnya selalu sepuluh orang dimana tahun ini, terdiri dari Gareth Bale (Real Madrid), Denis Cheryshev (Timnas Rusia), Lazaros Christodoulopoulos (AEK Athens), Giorgian de Arrascaeta (Cruzeiro), Riley McGree (Newcastle Jets), Lionel Messi (Timnas Argentina), Benjamin Pavard (Timnas Prancis), Ricardo Quaresma (Timnas Portugal), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Mohamed Salah (Liverpool). Artinya ada empat gol yang masuk kategori ini saat berlaga di piala Dunia 2018.

Pemenang Puskas Award 2018

Pada tanggal 28 September kemarin, ternyata telah terkuak bahwa Mohamed Salah memenangkan laga tersebut dengan pemilih sebesar 38%, saat ia menghasilkan gol bersama Liverpool menghadapi Everton di Premier League musim lalu. Sementara yang kedua diduduki oleh Cristiano Ronaldo saat membela Real Mandrid menghadapi Juventus di UEFA Liga Champions musim lalu dengan jumlah pemilih 22%. Dan yang ketiga dikuasai oleh Giorgian de Arrascaeta yang membela Cruzeiro saat menghadapi America Mineiro di Campeonato Mineiro 2018 dengan 18 %. Ini artinya Lionel Messi dan Gareth Bale kurang melakukannya dengan indah.

Mohamed Salah meraih Puskas Award 2018

Mohamed Salah meraih Puskas Award 2018

Saat itu Mo Salah unggul karena melakukan adegan dramatis ditengah turunnya salju, ia mampu mengendalikan bola dengan sangat baik setelah menerima umpan di Joe Gomez dan segera melepaskan diri dari Cuco Martina, berputar melewati rivalnya  dan menggiringnya  ke dalam kotak penalti serta menembakkannya menuju perut gawang Everton.

Cristiano Ronaldo dan Puskas Award 2018

Ronaldo, yang sempat menungkapkan bahwa Andre Silva, merupakan penggantinyadi La Liga, pun terpilih untuk Puskas Award karena tendangan overhead kick atau yang dikenal dengan bicycle kick, yang cukup menyulitkan bagi pencetak gol mana pun. Mencetak gol dengan menghadap gawang lawan saja sulit apalagi membelakanginya dan tepat masuk sasaran.

Ia pun sempat mengungkapkan perasaannya tentang kegagalannya meraih penghargaan kali inidan mengatakan, “[Mohamed] Salah pantas untuk memenangkan Puskas Award, dia mencetak gol yang bagus. Tapi jujur ​​saja, jangan berbohong pada kami, gol saya adalah yang paling indah. “.

Cristiano Ronaldo merasa golnya paling cantik di Puskas Award 2018

Cristiano Ronaldo merasa golnya paling cantik di Puskas Award 2018

“Saya tidak kecewa, ini hidup, terkadang kita menang dan yang lain kalah. Yang menarik bagi saya adalah bahwa dalam lima belas tahun karir saya berhasil mempertahankan tingkat performa yang sama.”.

Sepertinya tahun ini adalah bukan tahun Cristiano Ronaldo untuk mendapatkan untuk penghargaan pribadinya, walaupun ia menjadi top skorer Liga Champions 2017-18 kemarin. Memang ia hanya masuk dalam FIFA FIFPro World XI 2018 dan UEFA Champions League Squad of the Season, namun sepertinya kurang mendapat apresiasi seperti penghargaan The Best Man FIFA 2018 dan Puskas Award.

Mungkinkah setelah ini ia gagal juga meraih penghargaan Ballon d’Or? Pasalnya walaupun Cristiano Ronaldo merasa bahwa golnya paling cantik dibandingkan Salah, hal itu takkan mempengaruhi penilaian penghargaan tertinggi insan sepak bola dunia itu. Bagaimana menurut Anda?