Berita Sepak BolaBola DuniaLiga ChampionsLiga Italia

Cristiano Ronaldo Menjadi Pembeda Juventus Di Liga Champions

Blaise Matuidi pastikan kehadiran Cristiano Ronaldo menjadi pembeda Juventus di Liga Champions

Gelandang Juventus Blaise Matuidi belum lama ini mengungkapkan bahwa kehadiran Cristiano Ronaldo bisa dipastikan menjadi pembeda Juventus dalam kompetisi Liga Champions di musim ini. Pasalnya Juventus telah tak meraih gelar juara kompetisi tertinggi di Eropa ini lebih dari dua dekade belakangan.

Juventus dan Liga Champions sebelumnya

Hingga saat ini raksasa Liga italia Juventus, baru menyabet dua gelar Liga Champions, pada tahun 1985 dan 1996. Meskipun demikian, mereka sempat meraih posisi final sebanyak tujuh kali yaitu pada tahun 1973, 1983, 1997, 1998, 2003, 2015 dan 2017. Hal ini berarti mereka kalah dengan rival domestiknya yaitu AC Milan (yang meraih tujuh kali gelar juara Liga Champions) dan Inter Milan (yang meraih tujuh kali tiga kali gelar juara Liga Champions).

Para pemain Juventus yang memenangkan Liga Champions 1996

Para pemain Juventus yang memenangkan Liga Champions 1996. Ada yang masih mengenalinya?

Memang dalam satu dekade terakhir kompetisi tersebut di dominasi klub dari Spanyol,dimana Barcelona meraih tiga kali dain Madrid meraih empat kali gelar juara Liga Champions. Sementara sisanya dihiasi oleh kemenangan Inter, Chlesea dan Bayern Munich. Namun jika diteliti lebih jauh lagi, Madrid yang meraih kemenangan empat kali, karena didukung oleh Cristiano Ronaldo, dan ini menjadi faktor pembeda mereka walaupun sebelumnya mereka telah mengantonginya sembilan kali.

Juventus dan Liga Champions saat ini

Kini Bianconeri telah mengambil kesempatan saat Real Madrid melepaskan pemain andalannya di lini depan yaitu Cristiano Ronaldo, di musim panas lalu. Walaupun telah memasuki usia 33 tahun, namun performanya diyakini bisa menjadi pembeda mereka di Liga Champions. Pengalamannya meraih berbagai gelar juara bersama Manchester United  (9 Piala) dan Real Madrid (15 Piala), serta pengakuan kemampuannya dibidang sepak bola, bisa memberikan peningkatan yang signifikan.

Hal itu diamini oleh rekannya di Juventus yaitu Matuidi kepada Gazzetta dello Sport saat ia mengatakan, “Ronaldo memiliki sesuatu yang berbeda, kami berbicara tentang seorang pemain yang telah memenangkan lima Ballons d’Or,”.

Blaise Matuidi pastikan kehadiran Cristiano Ronaldo menjadi pembeda Juventus di Liga Champions

Blaise Matuidi pastikan kehadiran Cristiano Ronaldo menjadi pembeda Juventus di Liga Champions

“Kami dapat mengatakan bahwa dia adalah yang terbaik di dunia dan kita hanya bisa bahagia memilikinya bersama Kami. Yang pasti pengalamannya adalah salah satu kemenangan besar, terutama di Liga Champions.”.

“Ini akan membantu kami di saat-saat penting musim ini. Kami akan melihatnya di lapangan, kali ini waktu berpihak kepada kami.”.

Babak Penyisihan Liga Champions 2018-19

Sebelum masuk ke sistem gugur, Juventus harus melalui babak penyisihan Liga Champions 2018-19 di grup H menghadapi Manchester United, Valencia dan Young Boys. Dan Matuidi pun mengungkapkan pendapatnya tentang rival mereka kali ini dan mengatakan, “Grup kami sulit, bukan hanya karena Manchester United, tetapi juga Valencia.”.

Babak Penyisihan Liga Champions 2018-19 Grup H dengan jadwal waktu setempat

Babak Penyisihan Liga Champions 2018-19 Grup H dengan jadwal waktu setempat

“Mereka akan menjadi pertandingan yang bagus, kami siap, kami telah bekerja keras dalam pelatihan untuk memberikan yang terbaik di liga dan Liga Champions. Kami memiliki skuad yang sangat kuat, dengan banyak pemain yang bisa mengekspresikan diri selama musim ini.”.

Rekannya Bernardeschi juga sempat mengatakan bahwa Juventus berpotensi menjadi juara Liga Champions di musim ini. Namun mereka harus membuktikan diri untuk lolos dalam babak penyisihan ini dimana setelah mereka menghadapi Valencia (20 September 2018) dan  Young Boys (2 Oktober  2018), mereka akan menghadapi Manchester United (24 Oktober 2018). Ini berarti Ronaldo dan Paul Pogba akan menghadapi mantan timnya dalam laga ini, yang dipastikan akan sangat menarik untuk disaksikan.

Semoga saja apa yang diungkapkan Blaise Matuidi tentang kehadiran Cristiano Ronaldo yang bisa menjadi pembeda Juventus dalam kompetisi Liga Champions musim ini, terwujud. Apalagi setelah raksasa liga Italia itu tak meraih gelar juara kompetisi tersebut lebih dari dua dekade terakhir.