Advertisement
Berita Sepak Bola UEFA

Conte Tak Tertekan Jelang Laga vs Barcelona

Chelsea melangsungkan salah satu pertandingannya yang paling berat, yaiut berhadapan dengan Barcelona di Liga Champions. Jelang pertandingan tersebut Antonio Conte tidak merasa tertekan.

Chelsea bakal menjadi tuan rumah berhadapan dengan Barcelona pada hari Rabu (21/2/2018) di Stamford Bridge, pada pertemuan pertama babak 16 besar ajang Liga Champions. Dengan performa yang diperlihatkan sekarang ini, Tim Catalan tersebut nampaknya bakal lebih diunggulkan.

Barcelona telah tidak pernah tunduk di 8 laga pada tiap kompetisi lewat 6 kali menang dan 2 kali raih hasil seri. Chelsea sesungguhnya juga tidak kalah apik dengan catatan kemenangan besar lewat 2 laga terakhir.

Si Biru menangkan laga dengan skor 3-0 ketika berhadapan dengan West Bromwich Albion di Liga Inggris. Kemudian, Chelsea menang lewat 4 cetak angka tanpa balas atas Hull City di Piala FA.

Soal tekanan, Conte lebih pilih jadikan dirinya sebagai teman, bukan ancaman. Sering kali, Conte diberitakan akan kehilangan pekerjaan sebagai peracik strategi Chelsea.

“Saya anggap saya tidak tahu berapa lama saya berikan jawaban soal tekanan, namun sepakbola memang seperti itu dan saya hidup dengan hal tersebut,” imbuh Conte.

“Tim seperti Chelsea perlu miliki tekanan yang pas. Kalau Anda ingin jadi pemenang cuma dengan 1 pemikiran, hal tersebut mestinya hal ini. Anda perlu hidup dengan tekanan, itu mestinya menjadi teman Anda, bukan musuh anda,” sambung dia menambahkan.