Advertisement
Berita Sepak Bola Bola Dunia Piala Dunia

Conte, Mancini, dan Di Biagio Jadi Calon Kuat Pelatih Timnas Italia

Antonio Conte Calon Pelatih Italia di Piala Dunia 2018

FIGC bakal secepatnya mengambil pilihan siapa yang bakal duduki kursi pelatih baru di tim nasional Italia. Sekarang ini, mereka sudah memiliki 3 nama sebagai calon pelatih Gli Azzurri.

Tempat pelatih tim nasional Italia hingga sekarang ini masih kosong usai Giampiero Ventura dipecat pada bulan November 2017. Ia dikeluarkan menyusul gagalnya Italia lolos ke babak final Piala Dunia 2018.

Beberapa nama telah sering dikatakan sebagai calon pengganti Ventura. Tetapi sekarang ini FIGC sudah mendapat pilihannya pada 3 nama, mereka adalah Antonio Conte, Roberto Mancini, dan Luigi Di Biagio.

Roberto Mancini Calon Pelatih Italia di Piala Dunia 2018

“Kami miliki rencana untuk memilih pelatih baru paling lambat di bulan Juni. Conte, Mancini, atau Di Biagio? Ini merupakan para nama calonnya, bukan yang lainnya yang tidak termasuk,” kata Wakil Komisaris FIGC Alessandro Costacurta.

Luigi Di Biagio Calon Pelatih Italia di Piala Dunia 2018

Sebelumnya, Costacurta mengatakan kalau Conte merupakan pilihan yang pas terbaik untuk Italia mengingat manajer Chelsea tersebut telah sempat memimpin tim nasional. Tetapi bekas pemain bek AC Milan tersebut menolak kalau Conte adalah calon yang paling kuat.

“Saya tak pernah katakan kalau saya lebih pilih Conte dibanding yang lain. Saya cuma bilang kalau ia miliki karakteristik yang pas ebab sudah sempat memimpin di tim nasional,” imbuh Costacurta.

“Mengingat kami tidak ada talenta yang oke saat ini, kami perlukan pelatih yang amat oke dan beberapa nama yang telah saya katakan ialah pelatih yang oke,” sambung dia.