Advertisement
Berita Sepak Bola

Conte Buru Satu Tiket Euro 2016

Conte Buru Satu Tiket Euro 2016
Conte Buru Satu Tiket Euro 2016

Pelatih timnas Italia, Antonio Conte, ingin segera pastikan satu tiket di Euro 2016 Perancis. Italia tinggal menyisakan 2 pertandingan di babak kualifikasi Euro 2016 grup H melawan Azerbaijan dan Norwegia. Andrea Pirlo dkk. sendiri masih memuncaki klasemen sementara grup H dengan torehan 13 poin, unggul 2 poin atas peringkat kedua, Norwegia. Jika berhasil menyapu bersih kedua laga terakhir, Italia dipastikan menjadi juara grup H dan otomatis akan lolos langsung ke babak utama Euro 2016 Perancis. Conte yakin, anak asuhannya akan berhasil memenangkan dua pertandingan sisa dan melaju mulus ke Perancis.

“Kami akan mencoba mengamankan tiket kualifikasi. Azerbaijan adalah tim yang bagus, mereka berhasil bermain imbang melawan Norwegia dan Kroasia. Hal itu membuktikan bahwa semuanya tak akan berjalan dengan mudah,” ujar Antonio Conte seperti dikutip dari Football Italia. Beberapa nama baru dipanggil oleh Conte untuk memperkuat Gli Azzuri di 2 laga tersebut. Seperti penyerang Sassuolo, Domenico Berrardi dan gelandang Napoli kelahiran Brazil, Jorginho. Keduanya diperkirakan akan menjalani debutnya di dua pertandingan terakhir Italia tersebut.

Selain itu, Italia juga dipastikan mendapat kekuatan tambahan setelah penyerang Fiorentina, Giuseppe Rossi kembali dipanggil setelah lama dibekap cedera. Meskipun begitu, Conte tetap akan memonitor kesiapan Rossi, mengingat mantan penyerang Villareal tersebut lumayan lama tidak memperkuat Gli Azzuri. Conte sendiri masih akan mengandalkan penyerang Southampton, Graziano Pelle di lini depan. Pendamping Pelle di lini depan Italia sendiri adalah penyerang AS Monaco, Stephen El Sharawy dan winger eksplosif Lazio, Antonio Candreva. Sementara Simone Zaza dan Eder akan menjadi pilihan dari bangku cadangan.

Di lini tengah, pilihan Antonio Conte cukup berlimpah. Dari pemain veteran seperti Andrea Pirlo dan Danielle De Rossi, hingga darah segar seperti Marco Verrati dan Marco Parolo. Sementara di lini belakang, kemungkinan diisi oleh Darmian, Bonnuci, Cheillini dan De Sciglio, serta Gianluiggi Buffon akan menjadi tembok terakhir Gli Azzuri. Italia hanya butuh 4 poin tambahan untuk memastikan diri menjadi juara grup H pada babak kualifikasi Euro 2016. Kemenangan atas Azerbaijan akan memudahkan langkah Italia pada laga penentu yang akan mempertemukan pemimpin klasemen dengan runner up.