Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Coleman Yakin Bale Akan Lewati Rekor Ian Rush

Peningkatan performa terus hadir dalam diri Gareth Bale, maka keyakinan datang ke dalam sosok manajer Chris Coleman yang beranggapan bahwa bintang Real Madrid itu akan memecahkan rekor Ian Rush sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah timnas Wales.

Coleman Yakin Bale Akan Lewati Rekor Ian Rush

Rekor Rush sendiri berada dengan jumlah 28 gol, sedangkan Bale sampai detik ini sudah mengumpulkan 24 gol. Maka diprediksikan Bale akan benar-benar melewati sejarah Rush dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Terbukti Wales berhasil memenangkan laga perdana kontra Moldova dengan skor 4-0 dalam zona UEFA Grup D dini hari tadi, Bale sendiri sukses melesakkan dua gol pada menit 50 dan 90. Maka sangat wajar jika banyak yang beranggapan pemain Real Madrid itu akan segera memecahkan rekor Rush.

Tidak melihat dari itu saja, yang lebih hebatnya adalah perihal dari jumlah 24 gol yang dilesakkan oleh Bale, 20 diantaranya dilesakkan Bale dalam 31 penampilan terakhir, usai dia hanya mampu melesakkan empat gol dari 31 penampilannya.

“Bila anda perhatikan apa yang dia hasilkan dalam dua tahun terakhir, maka anda akan mendapatkan keyakinan bahwa dia akan memecahkan rekor Rush. Meski Bale tidak mengetahui hal itu, maka yang dia perhatikan adalan datang keatas lapangan hijau dan siap memberikan gol demi gol untuk Wales,” kata Coleman usai pertandingan.

“Tanpa sadar mungkin dia perhatikan apa yang akan dia hasilkan di pertandingan berikutnya, namun saya yakin dia hanya akan berusaha dan melakukan apa yang dilakukannya. Tapi menurut prediksi saya, dia akan dapatkan rekor itu dalam lima pertandingan ke depan bersama Wales.” tutup sang pelatih.

Di level klub pun tidak kalah jauh dengan level internasional, Bale mampu menjawab perihal harga mahal yang ditunjukkan kepada nya dengan penampilan apik sepanjang musim hingga membawa Real Madrid meraih gelar Liga Champions untuk kedua kali nya semenjak menapakkan kaki di Santiago Bernabeu.