Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

City Pun Miliki Keterbatasan Dalam Soal Transfer

Pep Guardiola mengatakan Manchester City tidak sekuat yang banyak orang pikirkan berhubungan dengan transfer pemain. Sang manajer pastikan kalau tim besutannya pun miliki keterbatasan.

The Citizens terkenal sebagai sebuah tim kaya yang dapat keluarkan dana besar untuk setiap pemain yang direkrut. Hal tersebut telah berlangsung sedari mereka diakuisisi Sheikh Mansour pada tahun 2008.

Hampir di setiap musim City lakukan perekrutan besar, dan saat ini skuat City sungguh dipenuhi bintang. City malah tengah berada di atas angin dan berpeluang raih titel Premier League ketiga usai sebelumnya pada musim 2011/2012 dan 2013/2014.

Menarik saat Guardiola tegaskan kalau City ternyata juga miliki keterbatasan. Ia akui ada batasan berhubungan dengan harga transfer dan bayaran untuk para pemain di klubnya.

“Saat Anda ada dalam 4 ajang, Anda perlu beruntung tentang cedera. Atau Anda perlu punya 22 pemain top di tiap posisi. Banyak orang tidak percaya, namun 22 pemain top terlalu mahal malah bagi City,” ucap dia.

“Kami tidak dapat membayar bayaran mereka. Ada budget untuk transfer dan kami tidak terus dapat membayarnya. Mungkin hal tersebut dapat berubah pada masa yang akan datang, namun kami tidak bisa membayar lebih dari 80-100 juta pound sterling untuk seorang pemain. Hal tersebut kenyataannya sekarang ini.”

“Sebab hal tersebut kami perlukan akademi untuk dapat bertarung dan berikan yang paling oke. Memang kami keluarkan banyak uang juga, namun totalnya sama seperti yang sudah digunakan oleh banyak tim lain. Saya sudah pasti kami bukan satu-satunya tim di dunia yang keluarkan uang,” kata Guardiola.

Apa yang dibilang oleh Guardiola memang benar. Di Premier League, City bukanlah tim yang pegang catatan nilai transfer dan bayaran paling tinggi.

Pemain paling mahal City sekarang ini ialah Kevin De Bruyne, yang dibeli dari Wolfsburg pada tahun 2015 kemudian dengan harga 55 juta pound sterling. Nilai transfer De Bruyne masih di bawah Paul Pogba (89 juta pound sterling), Romelu Lukaku (75 juta pound sterling), dan Virgil van Dijk (75 juta pound sterling). Malah De Bruyne masih lebih murah dibanding dnegan harga Angel Di Maria saat pindah dari Real Madrid ke Manchester United (59,7 juta pound sterling).

Untuk soal bayaran, De Bruyne sekarang ini menjadi pemain dengan bayaran paling besar di City, yaitu 280 ribu pound sterling tiap pekan. Namun, bayarannya masih di bawah Pogba (290 ribu pound sterling tiap pekan) dan Alexis Sanchez (350 ribu pound sterling tiap pekan).