Liga Inggris

City Juara Bukan Karena MU Kalah

jose mourinho manchester united 2018

jose mourinho manchester united 2018Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mementahkan anggapan yang menyebut trofi juara Premier League didapatkan Manchester City lantaran timnya tumbang ketika meladeni kunjungan West Bromwich Albion, Minggu (15/4).

Pada pekan lalu Setan merah sukses menunda ambisi City juara dalam laga derby Manchester dengan menundukkan The Citizens 3-2 di Etihad Stadium.

Akan tetapi cuma satu pekan berselang City memastikan diri juara setelah The Red Devils secara mengejutkan harus tunduk 0-1 dari West Brom yang notabene sekarang jadi tim juru kunci.

“Saya meraih delapan trofi dan saya tidak senang karena menang menghadapi Manchester City,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

“Saya menyaksikan banyak orang yang senang karena kami mampu mengalahkan City. Anda bisa saksikan sendiri perbedaan dari sikap pemain daripada pekan lalu. Kami pantas mendapat hukuman, tapi kekalahan terlalu berat,” lanjutnya.

“Saya sudah pernah meraih trofi, saya tidak akan senang bila seseorang berkata trofi dimenangkan jika seseorang mengalami kekalahan. City juara karena mereka koleksi angka mereka lebih banyak dibandingkan tim-tim lain, bukan karena MU tidak menang, anggapan itu tak adil untuk mereka,” tegasnya.

United sekarang bertengger di posisi dua klasemen dengan jarak satu poin dari Liverpool, walau Setan Merah punya sisa pertandingan lebih banyak.