Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

City Datangkan Laporte Lebih Cepat

Aymeric Laporte telah resmi jadi salah satu pemain Manchester City. Pep Guardiola katakan kalau Laporte sesungguhnya baru akan didatangkan pada bursa musim panas yang akan datang.

City secara resmi sudah rekrut Laporte sebagai pemain bek baru mereka pada hari Selasa (30/1/2018) waktu setempat. 1 hari sebelumnya, Athletic Bilbao telah memberi konfirmasi bahwa klausul pelepasan bek 23 tahun tersebut telah terpenuhi.

Laporte mula-mula menjadi target dari City pada musim panas 2016. Namun pemain yang berasal dari Prancis tersebut pilih bertahan di Bilbao dan baru pada bulan Januari ini bersedia pindah ke Etihad Stadium.

Usai tidak berhasil di tahun 2016, City miliki rencana untuk kembali dekati Laporte setelah musim 2017/2018 berakhir. Tetapi, banyaknya laga yang perlu ditampilkan City pada sisa musim ini bikin Guardiola putuskan untuk datangkan Laporte lebih cepat.

“Pada waktu tersebut tak mungkin karena ia putuskan bertahan di Bilbao. Kami berbicara dengan klub dan bilang bahwa kami perlukan pemain bek baru pada musim panas, namun kami miliki banyak laga untuk dilewati dan putuskan untuk mengusahakannya dan mengantarkannya ke tempat ini sekarang,” kata Guardiola.

“Bursa transfer musim panas kami bakal lebih mudah saat ini karena ini telah sukses dituntaskan,” sambung dia.

Guardiola juga merasa senang dengan kehadiran Laporte. Pemain barunya terebut dianggap sebagai pemain yang komplet.

“Ia pemain muda, berumur 23 atau 24 tahun. Ia pemain yang mengutamakan kaki kiri, bek tengah, ia tampil sedari umurnya masih muda di La Liga, di panggung paling besar,” sambung Guardiola.

“Ia kuat di udara, cepat, miliki umpan dengan kualitas yang oke, maka saya merasa bangga, senang, dan bersyukur atas apa yang sudah klub lakukan,” kata bekas manajer Barcelona dan Bayern Munich itu.