Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

City Bertandang ke Emirates Tanpa Fernandinho

City Bertandang ke Emirates Tanpa Fernandinho

Manchester City bakal melangsungkan laga tanpa membawa salah satu pemain gelandang paling okenya, Fernandinho, saat melangsungkan laga ke kandang Arsenal. Fernandinho masih belum pulih dari cedera hamstring.

Fernandinho alami cedera itu saat City menangkan laga atas Arsenal dengan skor 3-0 pada laga final ajang Piala Liga Inggris pada hari Minggu (25/2/2018) di Stadion Wembley. Pada pertandingan tersebut, ia tidak dapat tuntaskan pertandingan dan ditarik keluar pada babak kedua.

Cedera yang Fernandinho alami sesungguhnya tidak serius. Namun, ia sudah pasti tidak akan kembali fit untuk laga Premier League berhadapan dengan Arsenal pada hari Jumat (2/3/2018) dinihari WIB di Emirates Stadium.

“Pemindaian memperlihatkan kalau Fernandinho alami ketegangan pada bagian hamstring dalam hasil oke yang diraih atas Arsenal di Piala Liga Inggris. Pemain yang berasal dari Brasil tersebut ditarik pada menit 52, namun untung saja perkiraan awal memperlihatkan kalau masalahnya tak serius,” kata City pada situs resminya.

“Belum ada perkiraan waktu sampai kapan dirinya dapat kembali bermain, namun laga Premier League berhadapan dengan The Gunners pada hari Kamis bakal menjadi waktu yang terlalu cepat.”

Fernandinho merupakan pilar paling penting City di tempat gelandang bertahan. Pemain berumur 32 tahun tersebut sudah bermain di 39 laga di tiap ajang musim ini dengan catatkan 3 angka dan 5 kali assist.

Tanpa ada sosok Fernandinho, manajer Pep Guardiola bisa saja bakal memainkan Kevin De Bruyne, David Silva, dan Ilkay Guendogan dengan bersamaan di garis tengah.