Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Chris Sutton: “Giggs Lebih Cocok Pegang Swansea Ketimbang Bradley”

Chris Sutton selaku pengamat sepakbola Inggris menganggap legenda Manchester United, Ryan Giggs, lebih pantas menjadi pelatih baru Swansea City ketimbang Bob Bradley yang dianggapnya tidak sesuai dengan karakter bermain Swansea.

Chris Sutton: "Giggs Lebih Cocok Pegang Swansea Ketimbang Bradley"

Swansea sendiri baru saja memecat pelatih mereka sebelumnya, Francesco Guidolin akibat prestasi The Swans yang terkesan buruk serta jauh dari harapan mereka. Dari tujuh pertandingan di Premier League sejauh ini mereka cuma bisa memetik satu kemenangan dan hasil ini berbanding jauh dari hasil yang mereka dapat di musim lalu.

Pemecatan Guidolin berakhir di pertandingan Swansea kontra Liverpool, dimana tim yang dia garap kalah 1-2 dari The Reds. Sebagai gantinya, pihak klub lantas memutuskan untuk mempercayakan posisi kursi panas tim nya kepada sosok mantan pelatih tim nasional Amerika Serikat, Bradley.

Sutton pun mencoba untuk memberikan pandangan nya terkait dengan pemilah Bradley di skuat pelatih Swansea. Menurut Sutton, Bradley ditunjuk karena alasan sang pemilik anyar The Swans juga berasal dari Paman Sam.

“Coba anda membuat sebuah pertanyaan apakah Bob Bradley lebih berkualitas ketimbang Steve Bruce dan Ryan Giggs untuk mendapatkan pekerjaan ini? Saya pikir itu bukan keputusan yang tepat,” kritik Sutton melalui media.

“Swansea sekarang telah dikuasai oleh orang Amerika dan itu pada dasarnya jadi alasan mengapa dia mendapat pekerjaan itu. Mungkin keputusan akhir berada pada sosok petinggi klub dan pertimbangan tidak banyak hadir didalam nya.”

“Swansea jadi salah satu tim penantang Premier League, namun jika itu hilang dengan cepat. Maka akan jadi sebuah kemunduran bagi klub itu, saya pikir sosok Giggs lebih pantas jadi yang pertama di kursi pelatih Swansea.” tutupnya.