Chelsea vs Liverpool: Beda Level, Tekanan Wajar, Ini Kata Lampard

Chelsea vs Liverpool: Beda Level, Tekanan Wajar, Ini Kata Lampard

Chelsea vs Liverpool: Beda Level, Tekanan Wajar, Ini Kata Lampard
goldewa.com-Frank Lampard nir berdalih, beliau mengakui Chelsea yg kini masih berada di bawah level Liverpool. Pengakuan Lampard timbul menjelang duel biru-merah itu pada putaran ke-lima FA Cup 2019/20, Stamford Bridge, Rabu (4/3/2020).

Pertandingan itu krusial bagi kedua tim. Chelsea yg nir stabil bakal menghadapi Liverpool yang baru saja menelan kekalahan perdana di Premier League.

Kendati demikian, Lampard memahami duel itu tidak akan mudah. Liverpool sangat kuat, Chelsea masih punya sejumlah masalah yg belum terselesaikan.

Apa kata Lampard tentang pertandingan ini?

FA Cup cukup penting bagi Chelsea, satu-satunya kompetisi yang masih menjanjikan trofi. Lampard memahami timnya stress buat memberikan yg terbaik, mengingat mereka telah hampir pasti tidak mampu menjuarai Premier League & kesulitan pada Liga Champions.

“Saya hanya mencicipi tekanan yg umumnya. Kata kampiun biasanya telah tidak lagi dipertimbangkan pada Premier League kecuali Anda adalah merupakan Manchester City atau Liverpool, lebih kurang begitu,” ujar Lampard kepada Football London.

“Sebab, beberapa tahun terakhir mereka sudah menciptakan poly langkah krusial dan sedikit poly melaju di jalurnya sendiri.”

“Liverpool sebenarnya pula menerima hasil-hasil standar sama seperti kami, akan tetapi mereka sudah menjalani musimnya sendiri [tetap menang] dan itu adalah torehan luar biasa berdasarkan Jurgen Klopp dan skuadnya,” imbuhnya.

Level Terbaik

Lampard pun tidak membantah bahwa level Chelsea yang kini masih jauh pada bawah Liverpool. Liverpool mungkin tidak akan menurunkan tim inti pada pertandingan tersebut, tapi permanen saja Chelsea nir sanggup memandang remeh.

“Kami harus memahami bahwa situasinya telah berubah & mencoba memangkas selisih itu. Kami wajib mencoba memasuki pertandingan dengan gagasan yang sama, yakni ingin juara,” sambung Lampard.

“Yang paling lumrah, kami harus mencapai level terbaik kami apabila ingin mengalahkan Liverpool.”

Jadwal

Lampard pun bicara soal keputusan FA yang memilih jadwal pertandingan tengah pekan ini. Chelsea hanya punya waktu istirahat 2 hari sebelum laga ini & wajib bermain lagi dalam Minggu (8/3/2020) mendatang.

“Bagus, tidak masalah. Saya memahami jadwal padat ini. Kami mungkin mampu mengeluhkan poly hal, akan tetapi FA Cup adalah kompetisi prestisius,” lanjut Lampard.

“Pertandingan pada malam hari membawa atmosfer tidak sinkron dan ketika Anda melawan tim seperti Liverpool, pertandingan itu kentara menarik,” tutupnya.