Liga Inggris

Chelsea Ragu Dengan Keadaan Christian Pulisic di Timnas AS

Info Bola Terkini – Chelsea sepertinya dapat kehilangan Christian Pulisic setelah sang pemain tersebut tidak bermain dalam Timnas Amerika Serikat minggu ini. Sebelumnya, mereka akan bersiap melawan timnas Kanada dan timnas Kuba pada laga internasional musim ini.

Pemain berumur 21 tahun tersebut harus keluar dari lapangan dengan Callum Hudson-Odoi yang menggantikannya pada menit ke-80, ketika the Blues mencatatkan dua gol atas Crystal Palace dalam laga minggu lalu. Pulisic disebutkan mendapatkan cedera pinggul. Cedera tersebut diyakini akan membuat Christian Pulisic tidak dapat bermain dalam Liga CONCACAF ketika timnas Amerika Serikat melawan Kanada dan Kuba.

Cedera Pulisic tersebut berawal dari saat dia menciptakan gol kelimanya untuk the Blues pada tiga laga Liga Inggris pada musim ini. Saat berebut bola, pemain ini bertabrakan dengan kiper Vicente Guaita setelah sempat menciptakan gol dari sundulan kepalanya.

Dengan gol tersebut, Christian Pulisic merupakan pemain Amerika Serikat keempat yang menciptakan gol dari tiga laga Liga Inggris musim ini. Dengan pemain lainnya di bawahnya yakni Roy Wegerle, Joe Max hingga Clint Dempsey.

Dengan kondisinya, pemain baru dari Chelsea tersebut sepertinya tidak akan ikut memperkuat Timnas AS dalam laga selanjutnya. Pihak Federasi Sepakbola AS mengungkapkan jika pemainnya tersebut saat ini masih dalam perwatan media dan belum ada hasil pasti apakah dia akan bermain kembali atau beristirahat dalam sesi latihan AS di Orlando, Florida.

Sang pelatih Chelsea yakni Frank Lampard pastinya begitu cemas dengan keadaan Pulisic, khususnya saat pemain tersebut mulai tampil prima dalam tiap laga mereka. Sebelumnya, Pulisic sempat mendapatkan kondisi sulit ketika bermain di Stamford Bridge dari Borussia Dortmund selama musim panas tahun ini. Lampard pun sempat menjadikan dirinya sebagai pemain cadangan di awal musim ini.

Di sisi lain, Pulisic mengatakan rasa kecewanya karena memiliki waktu yang kurang dalam bermain di klub London barat tersebut. Pemain muda dari Pennsylvania tersebut bahkan sempat mengungkapkan disebutkan akan menjadi pemain pinjaman ke klub lain.

Akan tetapi, Pulisic berhasil membuktikan dirinya menjadi bagian dari tim inti Frank Lampard setelah bermain dengan baik dan menghantarkan kemenangan pada the Blues kontra Ajax di Liga Champions, melalui assist-nya pada Michy Batshuayi. Ia juga menciptakan hattrick dan bermain dengan apik dalam melawan Burnley.

Setelah itu, nama Christian Pulisic kian menjadi populer dan masuk dalam Starting XI Chelsea, dan tampil sebagai pemain pilihan seperti Pedro dan Hudson-Odoi. Kini, Lampard sangat ingin kondisi Pulisic dapat kembali pulih dalam masa dua minggu sebelum the Blues bersiap melawan Manchester City.