Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Chelsea Pinjamkan Matt Miazga Ke Vitesse

Sudah mendapatkan apa yang dicari, kini Chelsea bergegas merombak skuatnya secepat mungkin. Ha ini terbukti ketika mereka meresmikan pelepasan bek berbakat asal Amerika Serikat, Matt Miazga ke klub asal Belanda, Vitesse Arnhem.

Chelsea Pinjamkan Matt Miazga Ke Vitesse

Miazga, 21 tahun terhitung belum menggenapkan musim nya selama satu tahun sejak direkrut dari klub Major League Soccer, New York Red Bulls, dengan banderol 4 juta poundsterling pada Januari lalu. Harapan yang ada pada Chelsea adalah Miazga mampu menjadi penerus John Terry atau pun Garry Cahill di lini belakang The Blues.

“Matt Miazga akan menjalani musim 2016/17 dengan Vitesse Arnhem dan kesepakatan telah terjadi disaat penutupan bursa transfer,” demikian pernyataan yang dikeluarkan oleh pihak Chelsea di situs resmi mereka.

Peminjaman Miazga berdasarkan keputusan bersama dari pihak Chelsea dan juga Antonio Conte yang beranggapan bahwa sang pemain masih kurang pengelaman untuk berlaga di pentas sebesar Premier League Inggris. Dan peminjaman ini diharapkan bisa membantu Miazga menjadi lebih berkembang lagi dan bermain reguler akan menjadikan dia lebih dewasa dalam menghargai profesinya sebagai pemain sepakbola profesional.

Miazga diketahui tidak sendirian, Chelsea juga meminjamkan salah satu pemain muda berbakat milik nya, dia adalah Lucas Piazon ke Vitesse. Piazon sendiri pernah dipinjamkan ke klub Eredivisie Belanda pada musim 2013/14 lalu.

Andai Miazga memutuskan untuk bertahan di Stamford Bridge, maka bakal dipastikan tidak mendapat tempat di skuat utama. Pasalnya, Chelsea masih memiliki sederet bek tengah berpengalaman, seperti John Terry dan Gerry Cahill.

Terlebih lagi ketika Chelsea berhasil memulangkan David Luiz dari PSG dengan banderol 38 juta poundsterling. Maka pilihan yang tepat adalah menjalani masa peminjaman demi masa depannya.