Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Chelsea Masih Berpikir Ulang Untuk Perpanjang Kontrak Costa

Chelsea nampak serius ingin memberikan perpanjangan kontrak kepada Diego Costa atas penampilan impresif nya sepanjang awal musim ini. Terbukti kualitas Costa menujukan peningkatan tajam dengan sukses membawa The Blues memuncaki klasemen sementara Premier League Inggris.

Sejatinya Costa akan mendapat perpanjangan kontrak dua musim lagi sebagaimana kontrak asli nya akan bertahan hingga 2019 mendatang dan kenaikan gaji siap diberikan pihak The Blues sebesar 200 ribu poundsterling per pekan.

Costa, 28 tahun menjadi pemain andalan Chelsea sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada 2014 silam dengan menerima kontrak berdurasi lima musim, dengan dia menerima bayaran mencapai 150 ribu poundsterling per pekannya. Kini nama Costa menjadi pusat perhatian para petinggi klub karena dinilai memiliki prospek panjang dalam hal memberikan hasil yang baik untuk klub di masa depan.

Adapun Costa sempat mengalami masa sulit di musim lalu dan Chelsea pun mendapat dampak yang besar dengan gagal menembus posisi empat besar sekaligus gagal mempertahankan gelar Premier League. Lantas kabar negatif bermunculan dengan ada nya ketertarikan dari mantan klub terdahulu, Atletico Madrid yang ingin memulangkannya saat masa depan sang pemain terlihat tidak pasti di musim panas lalu.

Akan tetapi sang pemain sendiri memilih untuk bertahan dan melanjutkan karir nya di Stamford Bridge dengan bertransformasi di bawah arahan Antonio Conte. Keputusan Costa pun terbilang tepat, bisa dilihat musim ini, penyerang internasional Spanyol itu kembali menunjukkan ketajamannya seperti musim pertamanya membela The Blues, dengan dia mencatatkan 13 gol dan lima assists dari 17 penampilannya di Liga Primer.

Bukan itu saja, banyak yang menilai jika Costa kembali tajam dan menjadi top skorer maka Chelsea akan menjuarai Liga Primer Inggris 2016/17.