Berita Sepak BolaBursa PemainLiga InggrisLiga PrancisSerba Serbi

Chelsea Ingin Jadikan Laurent Blanc Sebagai Pelatih?

Laurent Blanc akan gantikan Antonio Conte

Mantan pelatih Paris Saint-Germain yaitu Laurent Blanc, diketahui menjadi objek perburuan dari jawara Liga Inggris musim lalu, Chelsea. Namun menurut Le10Sport, pelatih tersebut ternyata juga menjadi target untuk diboyong oleh Olympique Lyonnais dan Everton.

Laurent Blanc akan gantikan Antonio Conte

Laurent Blanc akan gantikan Antonio Conte

Memang telah diketahui sebelumnya bahwa masa depan Antonio Conte telah menjadi bahan spekulasi publik karena ia tak mampu membawa Chelsea mendongkrak performanya seperti musim lalu. Bahkan diprediksi mereka tak mampu mendapatkan tiket menuju Liga Champions dimusim depan. Sementara dimusim ini, mereka pun telah ditenggelamkan oleh Barcelona dikompetisi tersebut. Walaupun masih berada di kompetisi Piala FA, namun kemenangan tersebut takkan mampu membuatnya bertahan lebih lama di Stamford Bride,

Kabar pun semakin semerbak dimana dewan Chelsea telah memiliki beberapa pelatih yang akan mereka boyong dimusim panas mendatang seperti Massimiliano Allegri, Leonardo Jardim, dan Luis Enrique. Dan sekarang mantan pelatih Paris Saint Germain yaitu Laurent Blanc dilibatkan dalam perlombaan menduduki kursi panas.

Laurent Blanc saat menjadi pelatih timnas Prancis

Laurent Blanc saat menjadi pelatih timnas Prancis

Memang pelatih yang kini berusia 52 tahun itu tak memiliki klub untuk diasuhnya dalam dua musim belakangan, namun performanya sebagai pelatih Bordeaux, timnas Prancis dan terakhir PSG, cukup diperhitungkan. Ia pun menyabet gelar Ligue 1 empat kali, tiga diantaranya bersama PSG, dan belum lagi di kompetisi lainnya. Belum lagi saat ia menjadi pemain saat masih muda seperti Montpellier, Barcelona, dan Mancherster United.

Dengan 770 penampilannya untuk klub dan negaranya, mantan bek timnas Prancis itu juga telah menyumbangkan 146 gol karir dan hal tersebut cukup untuk mengatakan bahwa memiliki pengalaman yang dapat diperhitungkan.

Ia tentu akan sangat menyadari bahwa Ligue 1 sangat berbeda dari Liga Premier dalam hal persaingan dan kesulitan. Apalagi Chelsea tidak memiliki dukungan keuangan yang sama terutama dengan mantan klubnya yang membelanjakan uang besar untuk para pemainnya dalam beberapa tahun terakhir. Belum lagi Chelesa kemungkinan besar tidak dapat menawarkan Liga Champions musim depan, yang akan menambah sulit perekuran pemain baru untuk membela mereka.

Meskipun mantan pelatih Paris Saint-Germain yaitu Laurent Blanc, telah menjadi kandidat dewan Chelsea untuk melatih timnya, namun kemungkinan tersebut cukup kecil. Dan hal ini membuat jawara Liga Inggris musim lalu itu beralih mencari objek perburuan baru yang lebih memungkinkan.