Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Chelsea Buka Penawaran 70 Juta Euro Untuk Donnarumma

Chelsea disebut sudah mempersiapkan sebuah penawaran besar perihal ketertarikan mereka terhadap kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Lebih dalam menjabarkan jika The Blues siap memberikan penawaran sebesar 70 juta euro kepada Milan agar mau melepas kiper andalan nya tersebut.

Donnarumma, 17 tahun sudah menjadi aset berharga Milan dalam dua musim terakhir usai sang kiper muda ini berhasil menggeser posisi Diego Lopez sebagai kiper utama tim. Sejak diberikan debut, Donnarumma tampil mengesankan hingga musim ini. Lantas penampilan apik nya itu telah menarik perhatian dari klub besar Eropa macam Real Madrid, Juventus dan Manchester United.

Adapun Juventus dikabarkan menjadi klub pertama yang menawar sang kiper dengan harga 40 juta euro pada Milan dengan tawaran kontrak selama empat musim untuk Donnarumma. Akan tetapi hingga kini belum ada tanggapan resmi dari pihak Milan.

Dan tawaran Juventus mungkin saja gagal, mengingat Chelsea berani mengeluarkan penawaran lebih besar ketimbang Juve. Klub dari Premier League yang sekarang diasuh Antonio Conte, diklaim akan mengajukan penawaran senilai 70 juta euro sekaligus akan memecahkan rekor transfer dunia sebagai kiper termahal.

Pada dasarnya masa depan Donnarumma masih menjadi perbicangan, sebagaimana sang kiper baru bisa menandatangi kontrak baru bersama Milan hingga usia ke-18 tahun. Dan celah inilah yang dicoba oleh beberapa klub Eropa untuk menggoda Donnarumma dengan berbagai cara termasuk Chelsea yang begitu ngotot.

Lambat waktu, kini penampilan Donnarumma mulai dipertanyakan usai tim nya selalu kalah di empat pertandingan terakhir. Rentetan kekalahan tersebut membuat Milan tersingkir dari Coppa Italia dan jatuh ke peringkat delapan klasemen sementara Serie A 2016/17. Dan melihat situasi yang terjadi, Mino Raiola sebagai agen resmi Donnarumma mencoba untuk mengeluarkan pembelaan.

“Saya jelas tidak sejalan dengan mereka, kerena saya tidak paham apa yang mereka bicarakan tentang Donnarumma. Jika mereka ingin melihat dia hengkang dari Milan, mungkin itu adalah kritikan yang tepat.” ungkapan kesal Raiola.