Advertisement
Liga Inggris

Chelsea Belum Pikirkan Double Winners

chelsea

Kepastian Chelsea melangkah ke perempatfinal Piala FA menjaga peluang meraih dua gelar musim ini. Namun hal tersebut nampaknya belum ada dalam pikiran pemain The Blues.

Chelsea mengunci satu tempat di babak keempat Piala FA setelah menang dua gol tanpa balas di kandang Wolverhampton Wanderers, Minggu (19/2/2017) dinihari WIB tadi melalui gol-gol Pedro Rodriguez dan Diego Costa.

Telah sampai ke babak perempatfinal, The Blues sepertinya masih akan sulit dihadang mengingat performa mereka begitu konsisten musim ini. Kendati turun dengan sejumlah pemain cadangan, Chelsea masih sulit terbendung.

Sedangkan di kancah Premier League mereka masih memimpin delapan angka di puncak klasemen dari Manchester City di peringkat kedua. Dari Oktober tahun lalu, Si Biru cuma tumbang dua kali di berbagai ajang.

Ini memperlihatkan bagaimana tangguhnya The Blues di era Antonio Conte dan publik mulai memperkirakan bahwa mereka bisa meraih double winners musim ini yaitu Piala FA dan Premier League.

“Terlalu cepat membicarakan tentang hal itu. Sudah tentu kami masih berada di dua turnamen, di Premier League memang tampil bagus untuk memuncaki klasemen. Kami telah sampai ke perempatfinal Piala FA, saya senang puas karena ini memperlihatkan bahwa kami bekerja dengan baik,” ujar Conte di Soccerway.

“Jujur, bahkan seusai laga ini penting untuk mengetahui bila tak ada yang mudah. Jika ada orang ada yang berpikir bahwa liga sudah pasti milik Chelsea dan begitu juga dengan Piala FA, maka itu akan sangat sulit. Kami menyadarinya,” sambungnya.

“Kami tentu saja ingin menjuarai gelar di akhir musim. Karena saat anda berada di klub besar maka anda harus berupaya sekuat tenaga agar meraih trofi.”

“Memang kami ada di trek yang benar, namun kami harus bekerja keras,” tutupnya.

Di laga kontra Wolverhampton juga berhasil mengakhiri paceklik golnya selama 413 menit. Kali terakhir ia mencatatkan namanya di papan skor pada 22 Januari lalu, ketika membantu timnya menggasak Hull City dengan skor dua gol tanpa balas.