Liga Inggris

Cedera, Tottenham Hotspur Kembali Kehilangan Dele Alli

Dele Alli cedera

Dele Alli cedera

Tottenham Hotspur kembali dilanda berita buruk. Mereka terpaksa kehilangan salah satu pemain andalannya yakni Dele Alli, bahkan saat ini mereka akan bermain tanpa Dele hingga empat minggu ke depan. Padahal, sebelumnya pemain ini sudah menepi selama dua minggu karena cedera hamstring di tim nasional.

Berita tersebut pastinya menjadi berita tak menyenangkan untuk Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris. Pasalnya, Dele Alli kini berada dalam performa yang apik di lini tengah timnya dan baru kembali ikut dalam sesi latihan, setelah menepi selama dua minggu karena cedera hamstring. Akan tetapi, saat ini dia akan menepi kembali selama satu bulan mendatang.

Karena cedera tersebut, pemain berumur 22 tahun tersebut tidak akan dapat kembali tampil kala Hotspur berjumpa di Barca di Wembley pada kompetisi Liga Champions pada minggu mendatang. Dengan kondisi ini, tentunya dia akan menepi kala timnya bersua dengan Manchester City di laga lanjutan Liga Premier pada bulan mendatang.

Sebelumnya, Alli terpaksa meninggalkan tim Gareth Southgate ketika mereka menjalani laga jeda internasional tiga minggu yang lalu, tepatnya dalam laga Inggris VS Spanyol di Uefa Nations League.

Dele Alli cedera

Cedera tersebut menjadikan Alli menepi ketika timnas Inggris melawan Swiss di laga ujicoba, dan dalam dua laga Tottenham lainnya, yaitu laga Liga Premier kontra Liverpool dan laga Liga Champions berhadapan dengan Inter Milan, dengan Spurs harus menerima kekalahan dengan skor 1-2 di dua laga tersebut.

Alli kemudian kembali memperkuat Spurs ketika melawan Brighton and Hove Albion pada akhir minggu lalu, saat dia menjadi pemain pengganti Lucas Moura yang bermain dalam 12 menit sebelum laga usai. Alli juga kembali tampil kontra Watford di Piala Liga pada kamis lalu.

Dele Alli bahkan menjadi pemegang ban kapten ketika Tottenham Hotspur tampil di MK Stadium dengan kemenangan 4-2 atas Watford dalam adu penalti. Namun, dengan cedera yang dia alami dalam waktu lama, Alli dinilai akan kesulitan dalam mengembangkan karirnya.