Advertisement
Liga Jerman

Catatan Spesial Robert Lewandowski Usai Cetak Hattrick

robert lewandowski bayern munchen 2018Robert Lewandowski baru saja menorehkan hat-trick ketika Bayern Munchen mengalahkan Hamburger SV. Ada torehan istimewa yang dibuat Lewi melalui tiga golnya itu.

The Bavarians berpesta gol ketika meladeni Hamburg pada pertandingan lanjutan Bundesliga di Allianz Arena, Sabtu (11/3/2018) malam WIB. Anak asuh Jupp Heynckes berhasil mengukir kemenangan telak 6-0 atas lawannya tersebut.

Lewandowski membuat setengah dari enam gol Die Roten pada pertandingan itu. Penyerang kelahiran Polandia tersebut mencetak sepasang gol sebelum turun minum dan satu gol lagi tercipta melalui eksekusi penalti di penghujung pertandingan.

Berkat tiga gol tambahannya itu, kini Lewandowski telah menorehkan 142 gol dari 182 kali bertanding bersama Bayern di berbagai ajang. Sekarang dia tercatat adalah pemain asing tertajam di Bayern.

Lewandowski melampaui rekor Giovane Elber. Elber, yang berseragam Bayern dari periode 1997 sampai 2003 membukukan 139 gol dalam 265 kali penampilan ketika memperkuat FC Hollywood.

Bukan hanya itu saja, Lewandowski juga membuat catatan sejarah lainnya melalui hattricknya ke jala Hamburg. Mantan penggawa Borussia Dortmund kini diketahui sudah memiliki 100 gol untuk Bayern di Bundesliga.

Dari 100 gol itu, 65 di antaranya tercipta melalui tendangan kaki kanan. Sisanya, Lewandowski mencetak 21 gol lewat kaki kiri, 13 gol lewat sundulan, dan sebiji gol sisa menggunakan dadanya.