Berita Sepak BolaBola DuniaUEFA

Catatan Istimewa Madrid dan Zidane

Real Madrid Tundukkan Bayern munchen

Real Madrid Tundukkan Bayern munchen

Real Madrid yang berhasil lolos ke babak final ajang Liga Champions telah hasilkan catatan istimewa untuk mereka. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane pun ikut catatkan sebuah catatan spesial.

Madrid terus melanjutkan langkah ke babak final Liga Champions usai tampil seri dengan skor 2-2 melawan Bayern Munich pada hari Rabu (2/5/2018) dinihari WIB di Santiago Bernabeu. Hasil itu loloskan klub raksasa Spanyol tersebut dengan agregat 4-3.

Madrid lebih awal tertinggal oleh angka yang dicetak oleh Joshua Kimmich, namun selanjutnya berbalik memimpin lewat 2 angka Karim Benzema. Bayern dapat samakan skor lewat James Rodriguez, tetapi tidak berhasil raih cetak angka ketiga yang mereka incar.

Ini merupakan yang ke16 kalinya Madrid sampai pada babak final Piala Champions/Liga Champions. Jumlah performa Madrid di babak final merupakan yang paling banyak di antara semua klub Eropa.

Lewat 15 performa sebelumnya di partai final, Madrid 12 kali jadi juara. Mereka tengah berupaya menangkan gelarl ke-13 atau yang disebut La Decimotercera.

Madrid sekarang ini tinggal menanti lawan pada babak final. Mereka bakal berhadapan dengan Liverpool atau AS Roma di Kiev, Ukraina, pada tanggal 26 Mei 2018.

Sebagai pelatih, Zidane pun catatkan catatan istimewa. Zidane jadi pelatih pertama yang sampai 3 final Liga Champions dengan berturut-turut sedari Marcello Lippi lakukan hal yang sama bersama Juventus pada tahun 1996-1998.

Tidak hanya itu, di bawah pimpinan Zidane, Madrid tidak pernah tergusur di Liga Champions dan teryus lolos dalam 9 duel di babak knockout. Bersama pelatih yang berasal Prancis tersebut, Madrid jadi juara pada tahun 2016 dan 2017.