Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Carragher: Howe Cocok Gantikan Wenger!

Eddie Howe selaku dari manajer AFC Bournemouth menjadi salah satu calon kuat untuk pengganti posisi Arsene Wenger di Arsenal, menurut Jamie Carragher yang saat ini merupakan pengamat sepakbola Inggris.

Kubu Arsenal saat ini dalam masa dilema, pasalnya kotrak sang professor akan berakhir di musim ini. Dan Wenger sendiri belum memutuskan untuk bertahan di Emirates atau tidak. Dengan melihat situasi ini, Carragher coba berbagi pendapat dengan mengatakan bahwa sosok berusia 67 tahun, yang sudah menangani klub selama 20 tahun akan mengikat kontrak baru.

Meski akan terus melanjutkan karir nya di Arsenal, namun legenda Liverpool itu berkeyakinan jika Wenger akan segera pensiun dan Howe dianggap sosok yang paling tepat untuk meneruskan perjuangan Wenger bersama Meriam London.

“Saya pikir semua orang ingin melihat manajer Inggris mendapatkan tempat yang bagus dan lihat apa yang sudah dia lakukan di AFC Bournemouth. Namun yang akan terjadi di Arsenal ketika Wenger pergi adalah: ‘Kita ingin perubahan atau ingin terus membangun filosofi Wenger?'” demikian pernyataan Carragher ke publik melalui salah satu stasiun TV Inggris.

“Andai Arsenal tidak memenangkan satu gelar pun di musim depan, saya akan pastikan jika Wenger akan bertahan dan memperpanjang kontrak nya. Namun apa yang terjadi adalah publik Arsenal akan berontak mengeluarkan suara nya agar ada perubahan besar. Namun karena Wenger memiliki pengaruh yang besar, bagaimana itu akan terjadi di klub?,”

“Dengan demikian, saya pikir Howe akan masuk sebagai calon yang cocok untuk mereka. Apabila Howe melompat dari AFC Bournemouth ke Arsenal, maka itu adalah pencapaian yang luar biasa.” tutupnya.