Piala Dunia

Capai Final, Giroud Wujudkan Impian Masa Kecil

Giroud Piala Dunia 2018

Giroud Piala Dunia 2018Penyerang tim nasional Prancis, Olivier Giroud menyatakan jika dia sudah berhasil mewujudkan ambisinya di masa kecil yakni bermain di final Piala Dunia 2018. Apakah mimpi masa kecil Giroud kali ini bisa berakhir manis?

Olivier Giroud diturunkan starter pada pertandingan semifinal kontra kesebelasan Belgia di Saint Petersburg, Rabu (11 Juli 2018) dinihari WIB. Les Bleus keluar sebagai pemenang gol tunggal Samuel Umtiti yang tercipta di awal babak kedua.

Untuk timnas Prancis sendiri, ini merupakan pertandingan final ketiga mereka di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, Les Blues berhasil menjajak pertandingan final di Piala Dunia 1998 (juara) dan Piala Dunia 2006 (runner-up).

Giroud masih bersekolah di Froges ketika timnas Prancis menjadi juara dunia untuk pertama kalinya. Sedangkan pada 12 tahun silam, Giroud baru saja menjalani debut sebagai pemain sepakbola profesional di Grenoble.

Penyerang berusia 31 tahun itu baru mulai mendapatkan kepercayaan memperkuat timnas Prancis pada 2011. Selama tujuh tahun memperkuat Les Blues, Giroud telah tampil di emat turnamen mayor; Piala Eropa 2012, 2016 dan Piala Dunia 2014 dan 2018.

“Ini adalah impian saya sejak kecil. Saya sendiri merasa bangga untuk membaginya dengan semua teman-teman kami, dan orang-orang Prancis,” striker Chelsea itu menuturkan kepada TF1, yang dilansir ESPN.

“Kami memulai dengan percaya diri dan selanjutnya pertandingan terasa sulit untuk kami, namun kami bermain dan berhasil memenanginya. Sekarang kami akan menjalani pertandingan terakhir selama 90 menit,” lanjut Olivier Giroud.

Di pertandingan final akhir pekan ini, Olivier Giroud dan kawan-kawannya akan berduel melawan salah satu dari Kroasia atau Inggris, yang akan saling berhadapan di Luzhniki, Kamis (12 Juli 2018) dinihari WIB.