Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Busquets Cedera, Rakitic Jadi Opsi Enrique

Barcelona memastikan cedera Sergio Busquets terlihat pada bagian engkel, diklaim sang pemain akan absen hingga tiga pekan ke depan. Cedera Busquets datang usai Barcelona menang telak 0-4 atas Eibar dini hari tadi.

Adapun Busquets mendapatkan pelanggaran keras dari Gonzalo Escalante dan meninggalkan lapangan usai 10 menit bermain, di mana Barca lantas mengkonfirmasi bahwa pemain Spanyol mengalami cedera. Lantas kekosongan yang ditinggal Busquets diperkirakan akan diisi oleh Ivan Rakitic.

Kehilangan Busquets telah menjadikan Rakitic sebagai sosok pemain baru dalam menyeimbangkan permainan Barcelona dan dia melakukannya dengan sempurna usai memberi assist untuk gol Denis Suarez dan membantu rekan-rekannya yang lain membuka ruang. Bukan itu saja, Rakitic juga mendapat banyak pujian dari Luis Enrique.

Dalam pandangan Enrique, sang pemain dianggap sangat cocok dan pantas dalam menggantikan peran Busquets serta sangat percaya diri walaupun diri nya bermain di posisi baru. Dan Rakitic sendiri mengakui sangat bahagia dan sudah siap untuk melakukan hal yang serupa jika diberikan tugas oleh pelatih.

“Semua pemain harus memiliki sikap berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk klub ketika diberikan kepercayaan oleh pelatih. Terlebih ketika ada yang mengalami cedera. Kami seperti keluarga besar dan kami terus berjuang untuk membantu satu sama lain,” terang Rakitic usai pertandingan.

“Saya tidak mungkin menolak, karena saya selalu siap menggantikan Busquets. Saya ingin selalu bermain. Itulah mengapa saya melakukan apa yang saya bisa dan menunjukkan pada pelatih bahwa saya siap untuk apa yang dia butuhkan. Saya bahagia dengan tugas baru ini,”

Disamping itu, Rakitic juga menyinggung penampilan tuan rumah yang begitu agresif sehingga merepotkan Barcelona dari awal hingga akhir pertandingan. Dan Rakitic berkata: “Eibar bermain seperti biasa ketika di kandang. Ini adalah tempat yang sulit ditaklukkan. Kami terus menunggu dan bersabar. Ini adalah kemenangan yang layak dan kami harus terus seperti ini untuk menjadi yang terbaik di akhir musim.”