Berita Sepak BolaBola DuniaBursa Pemain

Buffon Buktikan Dirinya Masih Kuat

Buffon Buktikan Dirinya Masih Kuat

Buffon Buktikan Dirinya Masih Kuat

Bergabung dengan Paris Saint-Germain akan menjadi sebuah pembuktian bahwa Gianluigi Buffon masih pantas untuk bermain pada tingkat tertinggi.

Sudah 17 tahun Buffon berkarier bersama Juventus, namun pada akhir musim 2017/2018 ia keluar dari Juve dan memilih PSG sebagai pilihan selanjutnya.

Banyak titel yang sudah diraih oleh Buffon selama berada di Italia. Hanya Liga Champions yang masih belum ia menangkan.

Bukanlah hal yang mudah berlaga di Ligue 1 Prancis yang terbilang kompetitif untuk pemain yang sekarang ini sudah berumur 40 tahun tersebut. Justru karena hal tersebutlah Buffon ingin mengukur kebolehannya serta memperlihatkan kalau dirinya masih layak tampil di sepakbola tingkat atas yang isinya para pemain bintang muda seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

“Kemampuan yang masih saya miliki yang membuat saya berada di tempat ini. Menunjukkan bahwa saya masih bisa bermain dengan baik, ” Kata Buffon.

“Selama diri saya masih merasa baik, saya berharap bisa terus bermain selama mungkin dan membuktikan kalau saya masih yang terbaik. Namun saya akan pergi kalau memang sudah waktunya, “ sambung dia.

“Pertama kali berlatih, saya mengalami sedikit kesulitan karena kendalah bahasa yang digunakan oleh pemain lain, namun hal tersebut adalah sebuah tantangan dan saya merasa senang, “ ujarnya menambahkan.

“Saya bakal terlihat semakin kuat seiring berjalannya waktu, dengan rekan baru dan juga beradaptasi dengan atmosfer yang baru, Semua akan membaik, “