Advertisement
Gosip

Bos Arsenal Tetap Pertahankan Arsene Wenger

Memasuki sisa musim Premier League Inggris musim 2015/16, kubu Arsenal saat ini sedang dilanda badai besar. Terkait dengan sebagian suporter Arsenal yang menuntut agar Arsene Wenger mundur dari kursi Pelatih Arsenal. Desakan mundur disebabkan oleh performa Arsenal yang terus menurun di musim ini.

Bos Arsenal Tetap Pertahankan Arsene Wenger

Pada musim ini, Arsenal berada di ambang tanpa Gelar Juara sekalipun baik di kancah domestik, maupun kancah Liga Champions. Performa pemain yang inkonsisten membuat Arsenal terlempar dari posisi pertama dan bertahan di posisi ketiga dengan selisih 11 poin dari Leicester City dari Puncak Klasemen.

Arsenal harus membutuhkan keajaiban, jika bisa menjuarai Liga Inggris pada musim ini. Arsenal bertekad untuk mengakhiri puasa gelar sejak tahun 2005 sampai sekarang. Di ajang Kompetisi lokal, Arsenal tidak dapat mempertahankan Makhota Juara Piala FA setelah didepak oleh Wattford lewat kekalahaan 0-1 dalam babak perempat final. Arsenal juga kandas pada babak keempat Piala Liga Inggris. Sedangkan di Liga Champions, Arsenal harus dihentikkan lajunya oleh Barcelona.

Sebagai bentuk protes dan kekecewaan, sejumlah fans mengungkapkan rasa frustasinya dengan mengibarkan spanduk-spanduk yang bertuliskan Spanduk anti Wenger dalam beberapa pertandingan terakhir. Melihat aksi kekecewaan, Pemegang saham tertinggi Arsenal, Alisher Usmanov masih mendukung penuh Arsene Wenger. Pernyataan dukungan terhadap Arsene Wenger, disampaikan melalui ESPN, Usmanov mengatakan bahwa hasil Arsenal stabil.

“Mereka selalu menjadi salah satu klub terdepan di Premier League. Ini adalah sebuah proyek bisnis olahraga yang bagus dan besar, dan saya senang dengan ini,” kata Usmanov kepada media.

“Saya percaya Arsene Wenger merupakan seorang pelatih hebat, dan Arsenal harus memberikan dia kesempatan untuk merencanakan proses suksesi ini sampai pada masa akhirnya”.

“Arsene Wenger merupakan bagian dari Arsenal. Berikan kesempatan lagi untuk melanjutkan proyek yang ia rencanakan. Prestasi Arsenal cukup stabil. Dan bisa lolos ke Liga Champions pada musim mendatang.”. tutup Usmanov. (Han)