Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Boateng: Chelsea Sekarang Mirip Dengan MU Garapan Sir Alex

George Boateng selaku dari pengamat sepakbola Inggris melihat apa yang dilakukan Chelsea saat ini mengingatkan nya kepada performa Manchester United, ketika The Blues menang tipis atas Middlesbrough dilanjutan Premier League Inggris akhir pekan kemarin.

Boateng: Chelsea Sekarang Mirip Dengan MU Garapan Sir Alex

Dengan kemenangan 1-0 di Riverside Stadium, kini asuhan Antonio Conte berhasil menggerser Liverpool di posisi puncak klasemen sementara. Satu-satu nya gol terjadi lewat kaki Diego Costa yang membawa tim nya meraih poin penuh di laga tandang dan kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor Chelsea dengan meraih enam kali kemenangan tanpa sekalipun kebobolan.

Melihat apa yang terjadi pada Chelsea kini, Boateng cpba mengatakan bahwa itu mengingatkannya pada Setan Merah semasa dipimpin oleh Sir Alex Ferguson.

“Disini saya melihat tim sebagai mental juara dengan mampu nya mengendalikan permainan dalam hal apa pun, kita bisa lihat ketika Manchester United melakukan itu. Setiap kali jeda Internasional selesai, mereka mampu terus tampil bagus dan menang 1-0,” ungkap Boateng kepada media.

“Maka saya pikir ini adalah hal yang harus mereka lakukan dan tim yang terus berkembang akan menjadi tim yang keluar sebagai pemenangan. Pertahanan serta menyerang yang baik semakin menyempurnakan hasil akhir.” tutupnya.

Di lain sisi, ada tambahan masukan dari mantan kiper Chelsea, Mark Schwarzer yang mengaku setuju dengan pendapat tersebut dan dia menambahkan jika Chelsea saat ini sudah berpikir jauh ke depan dan yang lebih penting lagi mereka kini lebih siap tempur.

“Apa yang dikatakan oleh teman saya (Boateng) benar adanya, dimana tim akan sulit membantu pemain nya kembali dalam kondisi prima usai jeda internasional. Chelsea adalah salah satu tim yang terlihat amat nyaman ketika bermain di akhir pekan.” tambah Mark.