Biodata Lengkap Mauro Icardi

icardi Paris Saint-Germain

goldewa.com – Mauro Emanuel Icardi Rivero atau yang lebih akrab dengan nama Mauro Icardi merupakan pemain sepak bola asal Argentina yang saat ini bermain untuk tim Prancis, Paris Saint-Germain. Icardi merupakan sosok penyerang mematikan yang pandai menciptakan peluang. Pergerakannya di kotak pinalti sering membuat lawan kewalahan.

Mauro Icardi lahir tanggal 19 Februari 1993 di Rosario, Provinsi Santa Fe, Argentina. Icardi lahir dari pasangan suami istri bernama Juan Icardi dan Analia Rivero. Mauro lahir dari keluarga Argentina yang kemudian memutuskan untuk pindah ke Spanyol.

Tahun 2001, keluarga Mauro Icardi terpaksa pindah ke Spanyol karena alasan keuangan. Keluarganya kemudian menetap di pulau Canary. Di pulau Canary, ayahnya mendapat pekerjaan sebagai manajer restoran.

Semasa kecil, Icardi belum menggandrungi sepak bola. Hingga sang ayah lah yang kemudian mendorong Icardi untuk berlatih sepak bola. Ayahnya berharap Icardi bisa menjadi pemain sepakbola top. Karena dorongan dari sang ayah itulah yang akhirnya membuat Icardi bergabung dengan Sarratea, sebuah akademi sepakbola di Argentina.

Kemudian, Icardi mencoba peruntungan di Spanyol. Dia bergabung dengan Vecindario, Las Palmas. Disana, kemampuan Icardi meningkat tajam. Dalam kurun waktu 2002 hingga 2008, Icardi berhasil mencetak lebih dari 500 goal untuk klubnya.

Karena penampilannya yang gemilang, pada tahun 2008 Icardi direkrut oleh Barcelona untuk memperkuat tim U17 dan U19. Icardi menandatangani kontrak hingga 2013. Namun Barcelona tidak benar-benar melihat potensi Icardi. Belum juga kontraknya habis, Icardi sudah terbang ke Italia untuk bergabung dengan Sampdoria yang kala itu rela mengeluarkan uang sebesar 400rb euro untuk menebus kemampuan pria Argentina itu.

Icardi menjadi pemain UC Sampdoria mulai 11 Januari 2011. Bersama Il Samp, Icardi berhasil tampil apik bersama tim juniornya, ia mencetak 13 gol dari 19 pertandingan saja. Di bulan Juni 2014 Icardi pindah ke raksasa Italia, Inter Milan.

Di bursa transfer musim panas tahun 2019, Icardi menyeberang ke Prancis untuk memperkuat Paris Saint-Germain sebagai pemai pinjaman. Karena penampilannya yang mengesankan, Paris Saint-Germain berencana untuk mempermanenkan sang pemain.