Liga SpanyolSerba Serbi

Bikin Babak Belur Pengunjung Diskotik, Vidal Bayar 14 Milliar Rupiah

Hukuman Vidal

Hukuman Vidal

Prilaku pemain sepak bola internasional memang patut menjadi perhatian, namun tidak pantas di tiru ketika prilaku tersebut merugikan orang lain, termasuk yang sudah dilakukan oleh gelandang Barcelona, Arturo Vidal.

Diketahui kejadian buruk itu terjadi ketika Vidal berada di klub malam Jerman pada tahun 2017, pemukulan itu melibatkan Vidal dengan seorang pengunjung. Atas kejadian ini, Vidak harus membayar denda sebesar 923 ribu dollar atau setara dengan 14 milyar rupiah.

Waktu itu, Vidal merupakan pemain Bayern Munchen dan sekarang ini sudah berstatus sebagai pemain Barcelona pada bulan Agustus lalu dengan bandrol 19 juta euro. Akan tetapi, kepindahan Vidal tidak bisa melepaskannya dari hukuman.

Nama Vidal sudah masuk dalam persidangan dan menghasilkan putusan dari hakim. Menurut dari berbagai sumber, awal mula kejadian itu terjadi ketika dirinya memukul kepala salah seorang pengunjung Crown’s Club dengan botol minuman keras berukuran besar.

Tindakan itu menghasilkan luka di kepala korban dan menyebabkan trauma otak. Bukti pun nampak nyata melalui rekaman video dari klub tersebut. Menariknya disini ketika Vidal bukan satu-satunya pelaku, diketahui adik kandung sang pemain, Sandrino juga ikut dalam penyerangan.

Klub Malam Vidal

Kedua kakak beradik itu pun harus membayar besaran dendan yang dijatuhi pengadilan, Vidal sendiri harus membayar sebesar 923 ribu dollar. Sedangkan Sandrino bernasib sedikit lebih baik, karena hanya dikenakan hukuman denda 20 ribu dollar, 3 milyar rupiah.

Sanksi ini terbilang sangat menguntungkan dirinya, dimana Vidal bisa saja dikenai kurungan penjara selama 10 tahun. Dengan putusan ini, Vidal masih diberikan waktu untuk mengajukan banding. Adapun sidang pada hari Rabu kemarin tidak menghadirkan Vidal beserta Sandrino.

Diketahui jika Vidal sedang berada di Meksiko dalam persiapan laga uji coba bersama Timnas Chile. Dan sampai sejauh ini belum ada kepastian terbaru perihal hukuman Vidal, dan diketahui bahwasannya sang pemain sedang fokus bersama klub barunya, Barcelona.