Berita Sepak BolaBola DuniaLiga ChampionsLiga Italia

Bernardeschi : Juventus Berpotensi Jadi Juara Liga Champions

Federico Bernardeschi Juventus saat menghadapi Olympiakos Piraeus di Liga Champions

Belum lama ini Federico Bernardeschi mengungkapkan bahwa Juventus berpotensi untuk menjadi juara Liga Champions musim ini. Namun ia tak mengatakan bahwa kedatangan Cristiano Ronaldo ke kubunya di musim panas kemarin menjadi faktor kunci keberhasilan mereka di kompetisi Eropa, melainkan secara keseluruhan timnya memiliki skuad yang lebih kuat dan lengkap dengan para pemain hebat.

Juventus dan Cristiano Ronaldo

Ronaldo merupakan salah satu pemain penting yang menyebabkan Juventus keluar dari kompetisi Liga Champions dua tarhun terakhir. Ia mencetak dua gol saat membela Real Madrid di Final kompetisi tersebut di tahun 2017 dan mengubah tendangan penalti menjadi angka di leg kedua perempat final Liga Champions, menjelang babak kedua hampir berakhir (dan membuat agregat 4-3). Mungkin ada baiknya jika batu sandungan ini menjadi pijakan mereka meraih kejayaan di kompetisi sepak bola tertinggi di Eropa.

Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid menghadapi Juventus

Cristiano Ronaldo saat masih membela Real Madrid menghadapi Juventus

Namun sebelum mereka menguji teori ini, dengan mengungguli Real Madrid atau mencapai puncak final di Liga Champions, pasukan dari Massimiliano Allegri harus terlebih dahulu bertahan di babak penyisihan grup kompetisi tersebut di musim ini. Mereka harus meraih poin tertinggi saat berada di Grup H babak penyisihan grup untuk menghadapi Manchester United, Valencia dan Young Boys mulai tanggal 20 September mendatang. Sepertinya mereka unggul diatas kertas namun, mereka tak boleh lengah akan hal tersebut.

Federico Bernardeschi dan Champions League

Meskipun demikian, gelandang serang Juventus yang baru diboyong setahun lalu dari Fiorentina itu percaya kepada kemampuan timnya dan yakin rekan-rekannya bisa pergi jauh di Liga Champions. Ia pun mengatakan kepada media Sky Sport Italia dan mengatakan,  “Saya merasa tahun ini kami memiliki skuad yang kuat dan lengkap dengan para pemain hebat,”

Federico Bernardeschi Juventus saat menghadapi Olympiakos Piraeus di Liga Champions

Federico Bernardeschi Juventus saat menghadapi Olympiakos Piraeus di Liga Champions

“Kami mungkin adalah favorit untuk memenangkan Liga Champions, bahkan jika itu tidak akan mudah karena tetap menjadi kompetisi yang sangat spesial dan hal-hal dapat berubah setiap saat.

“Ini akan menjadi tantangan besar. Kami merasa cukup kuat untuk melakukan yang terbaik yang kami bisa, tetapi jelas kami harus membuktikannya di lapangan.”.

Hal ini berarti ia percaya bahwa rekannya Ronaldo, yang hingga kini belum meyumbangkan satu gol pun di Serie A, akan melakukan yang terbaik seperti saat ia bermain dengan klub sebelumnya, Manchester United atau Real Madrid. Sementara disisi lain Bernardeschi telah lebih dulu mencetak gol dalam kemenangan menghadapi Chievo di pertandingan pembukaan Serie A di musim ini.

Mungkinkah keyakinan Federico Bernardeschi yang mengungkapkan Juventus berpotensi untuk menjadi juara Liga Champions di musim ini akan terwujud walaupun Cristiano Ronaldo sedikit menghasilkan gol dibandingkan dengan klub sebelumnya? Mungkinkah kedatangannya justru akan menghambat Juventus meraih gelar juara setelah absen selama dua dekade lebih? Akan menarik perjalanan mereka musim ini.