Liga SpanyolSerba Serbi

Bermasalah Dengan Pengelola Apartemen, Dembele Dituntut Ganti Rugi 331 Juta Rupiah

Kasus Dembele

Kasus Dembele

Pemain berusia muda milik Barcelona, Ousmane Dembele, harus menanggung denda besar usai bermasalah dengan pihak pengelola apartemen tempat dirinya tinggal. Dalam hal ini, Dembele dianggap menunggak uang sewa apartemen di Jerman yang diketahui tempat dirinya tinggal selama membela Dortmund.

Kini semuanya harus berakhir buruk, lantaran Dembele dianggap menyalahi nilai kontrak dan harus membayar ganti rugi. Sebelum mendarat ke Barcelona, Dembele dikenal sebagai pemain lincah Dortmund. Musim tersebut adalah musim bersinar Dembele karena membuat banyak klub besar tertarik terhadap jasanya.

Keputusan meninggalkan Dortmund dan bergabung dengan Lionel Messi cs, harus membuat dirinya terbang dari Jerman ke Spanyol. Namun sayang, semua kepergiannya tersebut tidak berjalan baik, dan ternyata meninggalkan masalah kecil yang berdampak buruk terhadap nama baiknya.

Kepergian Dembele kini meninggalkan cerita hitam yang berkesan buruk karena dianggap menunggak uang sewa apartemen yang sudah lama dia tinggalin. Tak berhenti sampai disitu saja, semua kerusakan yang ada dianggap menjadi tanggung jawab Dembele.

Pihak pengelola pun berani mengeluarkan putusan tegas dengan meminta ganti rugi sebesar 15 ribu euro (atau sekitar 248 juta rupiah), plus biaya perbaikan sebesar lima ribu euro (sekitar 82 juta rupiah) kepada pihak Dembele.

Menurut laporan yang ada, pihak Dembele dianggap melakukan pengrusakan di lantai apartemen yang disewa. Tak berhenti sampai disitu saja, Dembele juga dianggap meninggalkan banyak jejak buruk, dan salah satunya adalah meninggalkan pakaian bekas dalam apartemen yang kuncinya pun tidak dikembalikan.

Penyelidikan kasus ini pun telah membuat banyak kerepotan, karena tempat tinggal baru Dembele tidak diketahui. Atas dasar inilah mengapa pihak berwajib melayangkan surat pemanggilan resmi kepada pihak Dembele melalui klub sang pemain bermain yakni, Barcelona.

Apartemen Dembele

“Tuan Dembele diminta untuk segera mengganti rugi kepada pihak Apartemen sebesar 15 ribu euro ditambah kompensasi sebesar lima ribu euro. Semua ini sudah termasuk dalam biaya perbaikan untuk beberapa kerugian: kerusakan jendela, kerusakan lantai.” demikian keterangan dari pihak Dortmund yang disampaikan langsung oleh pihak pengelola Apertemen.

Munculnya kasus ini, pihak Barcelona langsung menegur Dembele dengan menyuruhnya segera memberikan tanggapan cepat soal gugatan tersebut. Ketika semua itu dijalankan, akan berjalan sesuai standart proses penyalahan aturan dengan hukuman ringan. Dan buruk bagi Dembele ketika tidak merespon akan mendapat hukuman berat sesuai dengan aturan undang-undang Jerman.