Advertisement
Liga Champions

Berikut Catatan Menarik Laga Leicester Di Markas Sevilla

Sevilla sukses menang dan menjadi juara bertahan Liga Inggris, Leicester City di hari Kamis (23/2/2017) dinihari WIB pada putaran awal di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Los Rojiblancos suskes dengan skor 2-1 melalui sepakan Pablo Sarabia dan Joaquin Correa.

Tim tuan rumah hampir memulai peluang emas di menit ke-14 setelah wasit memberikan hadiah penalti. Akan tetapi, sepakan yang dilakukan oleh Joaquin Correa mampu dihalangi sang kiper, Kasper Schmeichel. Gol awal berlangsung di menit ke-25 melalui tandukan Sarabia yang menggunakan umpan dari Escudero. Skor kemudian menjadi 1-0 sampai waktu istirahat bagi Sevilla.

Memasuki babak kedua, penonton di Estadio Ramón Sánchez Pizjuán kembali bersuka cita setelah Correa beraksi kembali dan membuahkan skor bagi timnya. Menariknya, gol kedua tim tersebut sukses dilakukan oleh assist Stevan Jovetic.

Jovetic kembali menorehkan prestasinya sebagai pemain anyar di musim ini. Dari delapan laga yang dia mainkan dengan klub barunya tersebut, dia menciptakan tiga gol dan empat assist, diantaranya assist yang dilakukan dinihari tadi kontra Leicester City.

Satu-satunya gol yang dilakukan oleh tim lawan adalah sepakan dari striker Leicester, Jamie Vardy. Pemain berusia 30 tahun itu menyudahi puasa gol mereka. Lebih lanjut, ini adalah enam fakta yang terjadi dari laga antara Sevillistas dan Leicester.

  1. Stefan Jovetic memberi kontribusi dalam tujuh gol Sevillistas sejak bersama mereka di Januari lalu. Dari delapan laga yang dilakukan, pemain Montenegro itu menciptakan tiga gol dan empat assist bagi Los Rojiblancos.
  2. Dua gelandang dari Sevillisatas, yakni Steven N’Zonzi dan Samir Nasri menciptakan umpan paling banyak di laga Liga Champions ini. Dengan catatan, N’Zonzi sekitar 98 passes dan Nasri dengan 95 umpan.
  3. Jamie Vardy menjadi pembuka gol bagi The Foxes setelah lama puasa gol.
  4. Joaquin Correa melakukan gol beruntun kali pertama di klubnya sejak Juli 2016.
  5. Kiper Leicester City, yakni Kasper Schmeichel kemasukan juga selama Liga Champions ini.